ADV Daerah

Mahasiswa Untidar Ikuti Virtual Exchange Program 2021 dengan Taiwan

MAGELANG - Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah kembali mengadakan kerjasama dengan perguruan tinggi mancanegara. Melalui sebuah ajang yang dinamai Virtual Exchange Program Spring Semester 2021, kali ini Untidar menggandeng Asia University, Taiwan.

Pada program tersebut, Untidar diwakili oleh lima mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Mereka, terdiri dari Kenti Sugiyati, Wahyu Wigati, Rizky Purwa Lestari, Fajrin Salistiani, dan Mercya Christ Sita Dewi.

Virtual Exchange Program Spring 2021 dijadwalkan berlangsung selama satu semester. Kegiatan ini telah dimulai sejak 22 Februari, dan akan dilaksanakan hingga 15 Juni mendatang.

Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Untidar, Candradewi Wahyu Anggraeni, M.Pd. mengharapkan, mahasiswa dapat mengikuti ajang tersebut dengan maksimal dan sebaik-baiknya. "Manfaatnya bukan hanya untuk mereka sendiri, tapi juga bagi program studi, fakultas, dan universitas tentunya," tutur Candradewi.

Virtual Exchange Program Spring Semester 2021 merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Asia University. Dari Indonesia, perguruan tinggi yang turut serta dalam kegiatan ini, antara lain, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga dan sejumlah perguruan tinggi lainnya.

Melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat perkuliahan intensif yang bersifat lintas disiplin ilmu. Baik yang termasuk kategori ilmu eksakta maupun sosial humaniora. Tercatat ada 30 mata kuliah yang dapat dipilih oleh para peserta.

Syarat utama yang diperlukan agar lolos dalam program ini, yaitu kemampuan berbahasa Inggris dengan baik. Karena seluruh kegiatan dalam Virtual Exchange Program Spring Semester 2021, akan dilaksanakan menggunakan bahasa asing tersebut. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?