ADV Daerah

Tahun ini, Untidar Jadwalkan Tiga Kali Wisuda

MAGELANG - Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah menjadwalkan penyelenggaraan sebanyak tiga kali wisuda pada tahun ini. Wisuda tersebut, masing-masing akan digelar pada bulan Maret, Juli dan November 2021.

Demikian antara lain isi Surat Pemberitahuan yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si. Surat Pemberitahuan tersebut dirilis pada tanggal 7 Januari 2021.

Khusus untuk kegiatan wisuda ke-57 yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2021, masing-masing calon peserta diminta untuk mengambil toga dan undangan wisuda pada 29 Maret. Kemudian, calon wisudawan dan wisudawati diharuskan turut dalam gladi bersih wisuda, yang diadakan pada 30 Maret.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana peserta wisuda bisa mencapai 400 hingga hampir 500 orang, maka tahun ini Untidar membatasi jumlah peserta sebanyak 300 mahasiswa dan mahasiswi saja. Apabila kuota telah terpenuhi namun masih ada pendaftar lain, maka yang bersangkutan akan diikutkan pada kegiatan wisuda berikutnya.

Dengan digelarnya tiga kegiatan wisuda tersebut, maka berarti tahun ini Untidar akan telah 59 kali meluluskan mahasiswa dan mahasiswinya, sejak universitas tersebut didirikan pada 1979 silam.(Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?