ADV Kegiatan

Selaraskan Kurikulum Dengan IDUKA, SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Gelar Workshop

MAGELANG - SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Kabupaten Magelang menyelenggarakan Workshop berupa IHT (In House Training) Penyelarasan Kurikulum Dengan IDUKA, Jumat (29/1/2021). Kegiatan digelar di aula SMK setempat diikuti oleh semua guru dan karyawan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan, menyelaraskan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi pelaksanaan kurikulum secara sistematik, prosedur dan efektif.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, Dra. Hj. Nida Ul Hasanah dalam sambutannya mengatakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tidak mungkin menjadi sekolah vokasi unggulan, jika tidak bekerjasama dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).

“Karena tujuan SMK didirikan untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di IDUKA,” katanya.

Dalam IHT tersebut menghadirkan tiga narasumber dari IDUKA. Yaitu, Direktur CV Elang Sakti Drs. Sugino, M.Eng, Operation Leader dari Toyota Nasmoco Magelang, Windarto, dan ibu Siska Purnawa, M.Par, Manager Sarasvati Hotel.

Selain guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, kegiatan juga dihadiri oleh beberapa tamun undangan terkait. Yaitu Komite Sekolah H. Suryadi, S.Pt dan Pengawas SMK Mahmud, S.Pd, M.Pd.
Nida Ul Hasanah berharap, dengan adanya penyelenggaraan IHT di tahun pelajaran 2021/2022, Kurikulum SMK selaras dengan IDUKA.

“Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah kami, tentu akan lebih lancar dan terarah,” harapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?