ADV Kegiatan

Ikuti, IPM SMA Mutual Adakan Lomba Cipta Puisi

MAGELANG – Bagi para siswa SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kreativitas adalah tanpa batas (creativity without limit). Hal ini berlaku pula di bidang literasi bagi semua pelajar. Untuk itu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Mutual dalam kegiatan Gebyar Literasi mengadakan Lomba Cipta Puisi.

Salah satu Panitia Lomba, Salsabila menjelaskan lomba ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Islami di Masa Pandemi”. Pengiriman karya cipta puisi diberi batas waktu hingga 3 Februari 2021. Kemudian akan diadakan penilaian karya pada tanggal 3-8 Februari 2021.

“Pada tanggal 10 Februari 2021 akan kami umumkan nominasi 10 besar. Sedangkan babak final secara offline tanggal 13 Februari 2021 di SMA Mutual,” terangnya.

Timeline dan ketentuan Lomba Cipta Puisi, IPM SMA Mutual Kota Magelang. | foto: Dok. IPM SMA Mutual Kota Magelang

Salsabila menjelaskan ketentuan lomba, di mana karya peserta dikirim dalam bentuk file format Word. Format file Nama_Asal Sekolah dan dalam karya dibubuhi tandatangan orang tua peserta.
“Hasil karya puisi dikirim lewat contact persons panitia. Yaitu kepada saya, Salsabila XI IPA 1 kontak 083105111160 atau ke Karina X IPS 2 kontak 085338754122,” terang Salsabila.

Lomba Cipta Puisi ini berhadiah jutaan rupiah dan boleh diikuti oleh pelajar tingkat SMP/MTs Muhammadiyah se-Eks Karesidenan Kedu. Ajang ini merupakan kesempatan mengembangkan literasi bagi para pelajar.

“Ini kesempatan bagus. Maka jangan lewatkan dan kami tunggu karya-karya puisi terbaik dari adik-adik pelajar SMP/MTs Muhammadiyah se-regional Kedu,” ajak Salsabila. (Siedoo)

 

Apa Tanggapan Anda ?