ADV Tokoh

Tekuni Hobi, Nadinda Ukir Prestasi di Masa Pandemi

Siedoo, Hobinya menyanyi membuahkan prestasi membanggakan bagi Nadinda Titania Zulyfa Adrian. Siswi Kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Magelang ini berhasil meraih Juara I dalam ajang Lomba Cover Song yang digelar oleh SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, dan diumumkan 9 Januari 2021 lalu.

Lomba tersebut diperuntukkan bagi pelajar SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Kota dan Kabupaten Magelang. Digelar secara virtual sebagai kegiatan memeriahkan Milad Ke-45 SMA Mutual Kota Magelang.

Selain merebut Juara I tingkat SMP/MTs, putri pasangan Aris Adrian Winarso dan Farida Kurniawati ini sekaligus meraih Juara Favorit di ajang tersebut. Atas prestasinya Nadinda mendapatkan sejumlah uang pembinaan dan E-Sertificate.

“Saya bangga atas prestasi ini. Meski di masa pandemi Covid-19 saya masih mendapat kesempatan mengukir prestasi,” katanya bangga.

Menurut remaja yang tinggal di perumahan Bumi Prayudan, RC 5A, RT 12, RW 04 ini, menyanyi merupakan hobinya selain membaca buku. Menurutnya hobi bila dikembangkan bisa membuahkan prestasi, seperti menyanyi. Namun gadis yang bercita-cita menjadi dokter dan penulis ini pun memberikan saran.

“Boleh saja hobi terus dikembangkan, tapi belajar tetap nomor satu. Jadi hobi benar-benar untuk mengisi luang. Seperti saya lakukan di samping membaca buku,” ujar remaja kelahiran Magelang tahun 2007 ini.

Di tempat berbeda, guru pembina Nadinda, Budi Santoso, S.Pd, M.M., menyatakan bangga terhadap siswinya ini. Selain memiliki prestasi dari hobinya, Nadinda juga cukup berprestasi di bidang akademik.

“Sehingga saya menilai Nadinda ini siswi yang bisa mengelola waktu. Kapan belajar dan kapan melakukan hobinya. Kami bangga dengan prestasi yang baru saja dia raih di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Prestasi yang dicapai Nadinda diharapkan dapat menjadi motivasi bagi teman-temannya. Sehingga semakin membanggakan almamater SMP Negeri 1 Kota Magelang dan Keluarga Besar Rantai Kentjana. (*)

Apa Tanggapan Anda ?