ADV Kegiatan

SMK Muhammadiyah Kota Magelang Kembangkan IT untuk PJJ

MAGELANG – Dalam memaksimalkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) diperlukan kemampuan para guru di bidang Information Technologi (IT). Untuk itu SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengadakan pelatihan pengembangan IT untuk pembelajaran daring. Kegiatan dilaksanakan di Laboratorium 3 SMK setempat, Jumat (29/1/2021).

Ketua Penyelenggara kegiatan, Nunik L., S.Pd menjelaskan selama pandemi Covid-19 pembelajaran dilaksanakan secara daring. Maka dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mutu layanan pada peserta didik, membutuhkan persiapan yang cukup matang.

“Baik itu dari pihak kepala sekolah, guru, dan orang tua. Serta tak kalah penting adalah peserta didik itu sendiri,” katanya.

Nunik menerangkan sebagai pembicara adalah Wasiun, S.Pd.I dari SMP Mutual Kota Magelang. Sedangkan peserta kegiatan pengembangan IT ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan Ketua Kompetensi Keahlian (KKK).

“Karena ini merupakan kegiatan awal, maka pesertanya baru itu,” terangnya.

Kepala sekolah, guru, dan ketua kompetensi keahlian SMK Muhammadiyah Kota Magelang ikuti pengembangan IT. | foto: Narwan Siedoo

Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang Atiningsih, S.Pd mengatakan pihaknya mulai berbenah diri untuk kemajuan Pengembangan IT guna memaksimalkan pembelajaran daring  Dalam hal ini, SMK Muhammadiyah bekerjasama dengan SMP Mutual sebagai narasumber.

“Di mana SMP Mutual Kota Magelang sudah terlebih dahulu siap dalam menghadapi kesulitan-kesulitan selama PJJ yang dilaksanakan secara daring,” katanya.

Atiningsih berharap apa yang dilaksanakan di SMP Mutual dapat juga dapat dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Kota Magelang.

“Semua demi kemajuan bersama, sesama AUM di Lingkungan Kota Magelang,” harapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?