ADV Kegiatan

Tanpa Kurangi Makna, SMA Mutual Peringati Milad Ke-45 Secara Sederhana

MAGELANG - Anjuran pemerintah untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran dan penularan virus Corona tetap dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Sehingga saat memperingati Milad Ke-45 yang jatuh tanggal 8 Januari dilaksanakan secara sederhana.

Peringatan tersebut diselenggarakan di Aula Al Hikmah sekolah setempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Sabtu (9/1/2021). Acara dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang H. Sholihin, S.Ag dan Pimpinan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Magelang, Salamun, M.Pd.

Selain itu tampak hadir para guru dan karyawan, para mantan guru dan karyawan. Yang membanggakan, berkenan hadir mantan Kepala SMA Mutual, yaitu Drs. H. M. Ali Imron, B.A., dan Hj. Sri Sugiyarningsih, M.Pd.

Ketua Panitia Milad ke-45, Herujito mengatakan sedianya acara akan diselenggarakan di Auditorium Unimma, namun karena suatu hal maka dialihkan di Aula Al Hikmah. Apalagi di suasana pandemi ini, acara Milad yang biasanya dimeriahkan dengan kegiatan di luar seperti jalan santai, dan pentas seni terpaksa kegiatan ditiadakan.

Panitia mengambil sikap dan keputusan dengan berbagai pertimbangan antara lain peraturan dari pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan berkerumun.

“Namun kegiatan yang sederhana ini tidak mengurangi niat serta nilai dan makna dari Milad itu sendiri, tetap semangat dan terus maju sekalipun pada situasi pandemi,” ungkap Herujito, Sabtu (23/1/2021).

Dikatakan Herujito, Milad Ke-45 SMA Mutual Kota Magelang digelar dengan serangkaian kegiatan yang dimulai tanggal 15 Desember 2020 hingga 20 Februari 2021, dengan tajuk “Semarak Milad, SMA Mutual Ke-45”. Seperti Lomba Cover Lagu dan Vlog, Ngobrol Bareng Alumni, Workshop Fotografi dan Videografi, Try Out Online Tingkat SMP.

“Juga Gebyar Literasi Cipta Puisi, dan diakhiri Bakti Sosial pada 20 Februari 2021 nanti. Milad kali ini mengusung tema: be creative and innovative facing pandemic era,” paparnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?