SISWA. Penerimaan siswa baru SMPIT Ihsanul Fikri Pabelan Mungkid, foto diambil sebelum pandemi covid. (sumber: ist)
Advertorial Daerah

SMP IT Ihsanul Fikri Pabelan Siap Terima Siswa Baru Tahun 2021/2022

MAGELANG - SMP Islam Terpadu (IT) Ihsanul Fikri Pabelan Mungkid Magelang siap menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022. Pendaftaran mulai dibuka  1 Oktober 2020 sampai 17 Januari 2021. Dan akan diumumkan pada 5 Februari 2021.

Pada tahun ajaran baru ini, SMP IT Ihsanul Fikri Pabelan menyediakan 128 kuota kursi. Selain itu, juga membagi siswa dalam 3 kelas peminatan. Yaitu, kelas Tahfidz, Bahasa, dan Saintek.

Setiap kelas peminatan Saintek dan Bahasa menampung sebanyak 32 calon siswa. Sedangkan kelas peminatan Tahfidz sebanyak 64. Terdiri dari 32 calon siswa putra dan 32 calon putri.

"Total kuota kursi untuk siswa baru ada 128 kursi. Jadi ada 4 kelas yang kami sediakan untuk calon siswa baru," ujar Sholeh Abdurahman, S.Kom selaku humas SMP IT Ihsanul Fikri Pabelan, belum lama ini.

Sekolah berbasis Islam dan asrama yang sudah terakreditasi A ini memiliki cita-cita membangun karakter Islam, berwawasan global dan kebangsaan serta unggul dalam bahasa dan sains.

Diterangkan, melalui 3 kelas peminatan tersebut menjadi kunci dapat tercapainya cita-cita sekolah. Sebagai sekolah berbasis Islam, siswa diharapkan tidak hanya dapat terampil dalam keagamaan. Namun, juga terampil dalam bahasa dan sains.

Selain melaui 3 kelas peminatan, SMP IT Ihsanul Fikri Pabelan juga memiliki program unggulan yang mengantarkan siswanya pada cita-cita sekolah. Di antaranya, Bina Pribadi Islam (BPI), Camp Qur'an nasional maupun internasional, Camp Bahasa, Camp ukhuwah, kemah internasional, dan student excange atau pertukaran pelajar ke berbagai negara seperti Thailand, Singapur, dan Malaysia.

Bagi calon siswa yang berminat mendaftarkan diri ke SMP IT Ihsanul Fikri Pabelan, namun memiliki kendala mendaftar secara langsung, calon siswa dapat mendaftarkan diri melalui website yang sudah disediakan yaitu ppdb.ihsanulfikri.sch.id.

Selain mendapat informasi yang lebih lengkap melalui website tersebut, calon siswa juga dapat melihat gedung sekolah tanpa harus survey ke sekolah. Di dalamnya sudah tersedia gambar dan video yang dikemas dengan ilustrasi 2D, 3D, mauoun 4D.

Gambar dan video yang disediakan seperti ruang kelas, asrama putra dan putri, gedung sekolah, mapun masjid sudah diiluatrasikan dengan jelas dan akurat.

"Kita sediakan video dan gambar di web kami ya tujuannya untuk memudahkan, terutama di masa sekarang daripada calon siswa kesusahan ya kami sediakan. Supaya calon siswa lebih yakin dan wali murid tidak ragu mempercayakan anaknya kepada kami," tutup Sholeh. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?