Advertorial Kegiatan

SMK Mudamu Gelar Uji Kompetensi Bahasa Inggris Berbasis Online

MAGELANG - Dalam rangka mengasah kemampuan Bahasa Inggris berstandar Internasional siswa dan guru, SMK Muhammadiyah 2 Muntilan menggelar Uji Kompetensi Bahasa Inggris berbasis online, Senin (7/12/2020). Bertempat di Laboratorium Intel Education sebanyak puluhan siswa mengikuti uji kompetensi yang difasilitasi direktorat SMK TOEIC (Test Of English for International Communication).

Uji Kompetensi tersebut berstandar Internasional dengan pengawasan jarak jauh (Remote Proctoring). Serta dengan metode Computer Based Testing (Ujian Berbasis Komputer).

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Untung Supriyadi mengatakan sekolahnya menyelenggarakan Uji Kompetensi tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap siswa. Harapannya siswa lulus dan mendapatkan sertifikat berstandar Internasional sebagai bekal ke depan, baik untuk bekerja maupun mengasah kemampuan.

“SMK Muhammadiyah 2 Muntilan menyelenggarakan TOEIC, selain mengasah kemampuan siswa, juga membekali dengan sertifikat bahasa asing berstandar Internasional. Sebagai bekal untuk bekerja, kuliah maupun yang lainnya,” kata Untung.

Uji kompetensi bahasa Inggris di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan. (foto: Narwan Siedoo)

Sebagai sekolah yang ditunjuk sebagai Center of Excellence (pusat keunggulan) bidang Hospitality, siswa dan guru perlu dibekali berbagai kemampuan, terutama dalam penguasaan bahasa asing.
SMK Muhammadiyah 2 Muntilan atau yang dikenal dengan SMK Mudamu memiliki tiga kompetensi keahlian. Yaitu Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Teknik Komputer dan Jaringan dan Perbankan Syariah.

Ketiga kompetensi keahlian tersebut memiliki INDUKA (Industri dan Dunia Kerja) pendamping. Sehingga proses belajar sesuai standar industri dan adanya keterserapan lulusan di INDUKA terkait. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?