Daerah

10 Siswa SD Mudual Ukir Prestasi Kejuaraan Sains dan Metematika Nasional

MAGELANG - SD Muhammadiyah 2 Alternatif (Mudual) Kota Magelang berhasil membawa pulang 5 piala dalam National Match Science Competition 2020. Pada lomba yang belangsung secara daring pada 29 November lalu, 5 siswa berhasil meraih piala dan lainnya masuk dalam 10 besar pemenang lomba.

Tiga siswa tersebut di antaranya Juara 1 sains atas nama Hafidz Brio Pratama kelas 3, Juara 2 Bahasa Inggris atas nama Gyanesheva Jordan Nararya kelas 3, Juara 3 Bahasa Inggris atas nama Quinsha Azzahra Salsabila. Lalu Juara 3 matematika atas nama M. Faiz Abdurrohman kelas 2, Juara Harapan 2 atas nama Chayra Fayyola Azmi kelas 2. Adapun siswa lain masuk 10 besar urutan perlombaan dalam mata pelajaran matematika, sains, dan bahasa.

Sebelumnya, beberapa siswa telah mengikuti seleksi di tingkat regional. Dalam hal ini siswa SD Mudual mengikuti seleksi regional Yogyakarta. Selanjutnya 13 siswa lolos ke jenjang berikutnya dan maju ke jenjang final.

Kepala SD Mudual, Mustaqim, M.Pd mengatakan, siswa peserta lomba telah dipersiapkan dari jauh hari hingga siap diterjunkan dalam ajang perlombaan.

"Siswa yang memang sudah memiliki potensi dari awal, kita tarik langsung dan kita bimbing sampai pada waktunya siswa siap ikut lomba," katanya.

Diakuinya, meskipun kegiatan belajar masih dilakukan secara daring, siswa yang termasuk dalam peserta lomba tetap datang ke sekolah untuk melakukan pembimbingan yang intensif. Adapun perlombaan dilaksanakan secara daring di rumah masing-masih.

Kesuksesan gelar juara yang diraih para siswa menjadi kejutan tersendiri bagi para guru dan terutama bagi siswa peraih juara itu sendiri, mengingat SD Mudual merupakan sekolah yang masih baru tiga tahun dirintis dan belum meluluskan siswa.

"Semoga prestasi yang sangat luar bisa memberi semangat para siswa, meskipun pandemi tetap semangat berprestasi," tutupnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?