Advertorial Kegiatan

Rohis ISC SMP Negeri 8 Kota Magelang Gelar Pengajian Melalui Media Dongeng Virtual

KOTA MAGELANG - Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang merupakan momen penting dalam kehidupan sang Rasulullah dan juga agama Islam. Peringatan Maulid Nabi tahun 2020 ini tetap dimaknai dengan beberapa kegiatan positif oleh Rohis Islamic Study Club.

Salah satunya adalah dengan menggelar acara bertemakan "Dongeng Kisah Nabi Muhammad SAW Bersama Kak Damar”. Acara tersebut digelar secara virtual pada Sabtu (14/11/2020).

Diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Negeri 8 Magelang, acara ini dilaksanakan secara Live Streaming melalui Channel Youtube: Pecinta Seni Budaya. Mereka juga memanfatkan media sosial Instagram @smpn8magelang @isc.spenapan dan @grahida_official  untuk siaran langsung.

Tak kalah aktif, peserta juga bisa mengakses siaran langsung tersebut melalui Facebook Islamic Study Club (ISC) Magelang. Interaksi dilakukan secara live melalui kolom komentar.

Pendongeng Nasional Kak Damar, meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 8 Kota Magelang. (foto; Azizah Siedoo)

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, setelah pembelajaran daring selesaidilaksanakan dan  bertempat di Masjid Al Hidayah SMP Negeri 8 Magelang. Acara dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Muhammad Ridwansyah (Ketua ISC Generasi V). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Ketua Panitia, Maulana Choirul Aziz, S.Pd.I.

Kepala Sekolah SMPN 8 Magelang, Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd mengatakan pihaknya memilih media dongeng dalam peringatan ini. Karena pihaknya ingin mengajak anak-anak untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

"Dengan cara yang ringan dan menyenangkan, yaitu melalui Kisah Dongeng,” tutur Imam Baihaqi.

Adapun yang memberikan Kisah Dongeng yaitu Kak Ahmad Damar Arifin, S. Pd atau yang akrab disebut “Kak Damar”. Dia adalah Pendongeng Nasional yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Dalam dongengnya, beliau menyampaikan tentang sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Yakni Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh sehingga umat Muslim dapat meniru dan menjadi pribadi yang mulia.

Acara ditutup dengan Penampilan dari GRAHIDA (Grup Rebana Al Hidayah) yang beranggotakan Siswa dan Alumni SMP Negeri 8 Magelang. Mereka adalah Nazwa Nabilla, Chika Agustina Dwi H., Saskya Widiastuti, Kurnia Puspasari, Shelomita Syaharani, Voleta Belva Andina K., Novita Rahmadhani, Putri Rahmawati. Serta  Anjani Yebriana Putri, Azizah Arfianti, Desta Kurnia Anandita , Galuh Rintan Aieni, Titan Aurora Desya Setiawan, Dona Winanto, dan Reza Shadra Syirazi.

Penampilan tersebut dipimpin oleh Coach Lilik Suryanto,S.Pd, Muh Saroji dan Maulana Choirul Aziz. Penampilan itu sekaligus juga melaunchingkan lagu ke tiga dari GRAHIDA. Kemudian, dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Choy. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?