Advertorial Kegiatan

SD Mutual Dua Kota Magelang Bangun Jaringan Sekolah Unggul Se-Jateng

KOTA MAGELANG - Sebagai upaya menjadikan sekolah yang diminati serta maju, SD Muhammadiyah 2 Alternatif (Mutual Dua) Kota Magelang membangun jejaring dengan sekolah lain. Hal itu ditindaklanjuti dengan menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama sekolah-sekolah Muhammadiyah unggulan di Jawa Tengah (Jateng), Rabu (4/11/2020).

Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan Rapat Kerja Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD-MI Muhammadiyah Jawa Tengah di SD Mutual Dua ini.

Kepala SD Muhammadiyah 2 Alternatif Kota Magelang, Mustaqim, M.Pd menjelaskan pembagunan jejaring atau networking ini tentu memiliki banyak nilai positifnya.

"Sebagai sekolah baru yang belum meluluskan, dengan MoU ini alhamdulillah SD Mutual Dua Kota Magelang sudah mulai dikenal dan diperhitungkan sebagai sekolah yang berpotensi maju dan berkualitas di Jawa Tengah," katanya.

Selain itu, kata Mustaqim, kerjasama ini akan difokuskan pada pertukaran informasi akademis, peningkatan kompetensi guru dan siswa melalui aneka bentuk kegiatan.

Sementara itu, Majelis Dikdasmen PWM Jateng, Dr. Iwan turut mengapresiasi penandatanganan MoU antarsekolah Muhammadiyah agar semua sekolah dapat maju bersama.

"SD Mutual Dua Kota Magelang ini memiliki banyak kelebihan, dapat ditularkan kepada sekolah lain. Demikian juga SD di Solo, Kudus, dan yang lainnya dapat saling bertukar ilmu untuk kemajuan bersama," sambutnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?