Daerah Kegiatan

SMK Muhammadiyah Salaman Gelar Workshop dan Sosialisasi Dokumen Pembelajaran

MAGELANG – Dalam rangka pendampingan program SMK CoE (Center of Excellence) SMK Muhammadiyah Salaman Tahun 2020, digelar Workshop dan Sosialisasi Penyusunan Dokumen Pembelajaran. Kegiatan dilaksanakan di sekolah setempat berlangsung 22-24 Oktober 2020 dan diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan SMK Muhammadiyah Salaman.

Ketua Kegiatan, Nina Inayah, S.Pd menjelaskan kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pendampingan penyusunan dokumen pembelajaran menuju SMK Muhammadiyah Salaman yang Center of Excelence. Mendapat program SMK CoE harus disiapkan sebagai pendukung kelancarannya.

“Kami merasa bangga mendapatkan bantuan SMK CoE yg bisa menjadikan SMK Muhammadiyah Salaman maju terutama dalam hal pendidikan vokasi. Yaitu dengan lulusan sesuai kompetensi yang dimiliki, baik soft skill maupun hard skill,” kata Nina, Sabtu (24/10/2020).

Workshop menghadirkan pemateri Pendamping dari Direktorat SMK Dirjen Vokasi Kemendikbud, Drs. Agus Wahyudi, M. Eng, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Dr. Nikmah Nurbaity, S.Pd, M.Pd.B.I. Selain itu juga GM Normans Hotel Semarang, Muhammad Nurkholis, serta Pengawas SMK Cabang Dinas Wilayah VIII Provinsi Jateng Mahmud, S.Pd, M.Pd.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Salaman Fahriza, S.Ag menyatakan bersyukur dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah mendukung dan melaksanakan kegiatan ini. Termasuk kepada semua pemateri maupun Ibu Kepala Cabang Dinas bisa hadir secara pribadi di workshop ini," ujarnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?