Advertorial Kegiatan

Perlancar Komunikasi Dengan Wali Murid, SD Inova Bentuk IKWAM

MAGELANG – Komunikasi antara sekolah dengan wali murid harus senantiasa dilakukan dengan baik agar tercapai visi dan misi sekolah. Kebersamaan mendidik generasi bertaqwa, cerdas, dan berkarakter islami akan semakin lancar sesuai harapan dengan dukungan komunikasi yang intens, antara sekolah dengan wali murid.

Guna mewujudkan hal itu, pada Rabu (23/9/2020) Kepala Sekolah dan Dewan Guru beserta wali murid membentuk Ikatan Wali Murid SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan (IKWAM). Kegiatan dilangsungkan dengan lancar di Aula Sekolah setempat.

Kegiatan pembentukan kepengurusan IKWAM tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah Inovatif (SD Inova) Mertoyudan Magelang, Samsul Hudha, S.Pd.I dan Wakil Kepala Sekolah, Rizki Pramudianti, M.Pd.

Dalam sambutannya, Samsul menegaskan bahwa terbentuknya IKWAM sama sekali tidak menghilangkan Komite Sekolah. Namun justru akan menguatkan Komite Sekolah dalam memajukan pendidikan di SD Inova.

Para walimurid dengan antusias mengikuti pembentukan IKWAM. (foto: dok. SD Inova)

“Justru Komite Sekolah bisa bersinergi dengan IKWAM dalam memantau perkembangan kemajuan pendidikan di sekolah kita,” tegasnya.

Dijelaskan Samsul, IKWAM lebih terfokus sebagai wadah untuk menampung aspirasi wali murid. Di mana aspirasi selanjutnya dapat dikomunikasikan dengan pihak sekolah sebagai pelaksana pendidikan.

Dengan terbentuknya IKWAM, Kepala SD Inova berharap IKWAM mampu menjadi media informasi dan komunikasi antara sekolah dan wali murid. Sehingga terjadi komunikasi yang intens untuk perkembangan sekolah dan peserta didik.

“Kami berharap dengan terbentuknya IKWAM ini mampu memberdayakan wali murid untuk semakin berperan aktif dalam proses kemajuan lembaga pendidikan kita,” pungkas Samsul Huda, S.Pd.I. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?