Daerah Kegiatan

Agar Tugas Terlaksana Dengan Baik, Organik Akmil Harus Tingkatkan Kesehatan

MAGELANG - Wakil Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Wadirjianbang) Akmil Kolonel Inf Khoirul Hadi, S.E., berkesempatan mengambil Apel Olahraga di hadapan seluruh organik militer dan PNS. Kegiatan digelar di Stadion Saptamarga Akmil dengan peserta olahraga berjumlah 788 orang, Senin (12/10/2020).

Dalam apel olahraga tersebut Wadirjianbang Akmil menyampaikan beberapa atensi dan penekanan kepada segenap organik Akmil. Di antaranya, organik Akmil diminta untuk memperhatikan masalah kesehatan dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Pada waktu yang lalu angka kecelakaan lebih tinggi dari pada yang sakit, untuk saat ini angka sakit lebih tinggi dari angka kecelakaan. Artinya pola hidup prajurit dan PNS sehari hari masih harus diperhatikan untuk meningkatkan kesehatan masing-masing prajurit dan PNS dengan mengatur pola makan serta olah raga yang cukup,” katanya.

Selanjutnya Wadirjianbang menambahkan, mulai minggu lalu sampai tanggal 16 Oktober 2020 mendatang telah dilaksanakan pemeriksaan dari Itjenad. Maka pihaknya minta memperbaiki dan mengonsultasikan bila ada temuan hal-hal yang kurang lengkap.

“Untuk satuan yang belum diperiksa agar mempersiapkan dan melengkapi administrasi yang masih kurang,” lanjutnya.

Yang terakhir ditekankan, pandemi Covid-19 belum selesai, kecenderungannya bahkan meningkat update tingkat nasional tiap harinya lebih dari 4 ribu. Wadirjianbang Akmil selalu mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh Akmil.

“Sudah banyak pamflet dan baliho yang terpasang di lingkungan Akmil. Semua ini untuk di pedomani dan dilaksanakan seperti pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, makan makanan bergizi, berolahraga teratur dan tunda berpergian yang tidak perlu,” pintanya.

Selesai kegiatan apel seluruh personel melaksanakan senam peregangan dipimpin oleh personil Jasmani Akmil. Dilanjutkan olahraga umum sesuai kemampuan masing-masing dengan menggunakan dan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di lingkungan Akmil. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?