Advertorial Kegiatan

Seluruh Siswa SMA Mutual Kota Magelang Lancar Laksanakan PTS

KOTA MAGELANG – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) di SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (SMA Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah. Sekolah ini melaksanakan PTS pada tanggal 7-15 September 2020 dengan lancar.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ida Sammer, S.H. mengatakan pelaksanaan PTS di SMA Mutual Kota Magelang dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Google Classroom dan Google Drive. Sementara peserta PTS sebanyak 208 siswa dan semua mengikuti dengan baik.

“Secara keseluruhan semua berjalan lancar. Sementara beberapa siswa yang terkendala daring hanya faktor jaringan internet saja,” katanya, Sabtu (26/9/2020).

Ida menjelaskan bagi siswa terkendala jaringan dilayani secara luring dengan datang dan mengerjakan di sekolah. Namun dalam luring ini tetap menaati protokol kesehatan.

“Siswa datang ke sekolah harus didampingi oleh orang tua masing-masing, dan mengerjakan di sekolah sesuai jadwal,” jelasnya.

Dari hasil koreksi untuk PTS disampaikan bahwa nilai yang diperoleh semua siswa bagus dan melebihi standar minimal yang ditetapkan sekolah. Sehingga tidak ada yang perlu mengulang.

Sementara itu Kepala SMA Mutual Kota Magelang, Icuk Salabiyati, S.S. merasa bangga karena semua siswanya telah mampu melaksanakan PTS dengan baik. Dia berharap semua siswa tetap rajin belajar dan mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan tekun.

“Agar semua tetap mendapatkan ilmu meskipun belajar secara daring karena pendemi Covid-19. Semoga pandemi segera berlalu dan pembelajaran tatap muka dapat berjalan seperti sedia kala. Aamiin,” harap Icuk Salabiyati, S.S. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?