Advertorial Kegiatan

Semarak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Ke-25 di SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid

MAGELANG - Penting sekali bagi generasi penerus bangsa untuk mengingat hari-hari penting Indonesia sebagai wujud penghormatan bagi pendahulunya yang pernah mengharumkan nama bangsa. Salah satunya adalah peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus.

Waka Bidang Kesiswaan, Achmad Muttaqin, S.T.P. mengatakan tahun ini SMPIT menyemarakkannya dengan mengadakan Doodle Art STEM (Scientific Technology Engineering and Math) Contest.

“Kami ingin sekali anak-anak paham bahwa pesawat N250 Tetuka (Gatutkaca Muda) terbang perdana di 10 Agustus 1995, dan menjadikan tanggal tersebut sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Inilah momentum untuk membuat inovasi baru dengan cara membangun visi keunggulan teknologi Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, siswa-siswi SMPIT Ihsanul Fikri ditantang untuk mengikuti Doodle Art Contest yang bertemakan Sains, Teknologi, Mesin, dan Matematika. Tidak hanya siswa SMPIT saja yang bisa mengikutinya, namun kompetisi ini juga dibuka untuk umum.

Adapun timeline pengumpulan karya dilakukan 10-15 Agustus 2020 lalu. Peserta harus memenuhi persyaratan di antaranya, harus merupakan siswa SD/sederjat dan SMP/sederajat, serta mendaftarkan diri melalui formulir yang disediakan panitia.

Formulir Doodle Art Contest diakses di akun Instagram resmi SMPIT yaitu @smpitihsanulfikri. Peserta diperbolehkan menggunakan kertas gambar sendiri berukuran A4 dan mengirimkan maksimal satu karya terbaik. Alat gambar/tulis yang diperbolehkan adalah drawing pen dan crayon. Hasil karya diantar langsung ke SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid atau bisa dikirim melalui pos. Nantinya tiga karya terbaik yang akan dipilih sebagai pemenang dan diumumkan di akhir Agustus 2020.

“Kita dulu pernah bisa mengunggulkan kecangggihan teknologi bangsa, maka inilah saatnya membuktikan kepada dunia bahwa generasi kita khususnya anak-anak kami di SMPIT juga bisa. Mari terus berkreasi dan berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional,” pungkasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?