Advertorial Kegiatan

Upgrading Siswa-Siswi SMPIT Ihsanul Fikri di Tahun Ajaran Baru

MAGELANG - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 ini, tidak hanya siswa-siswi baru saja yang mendapat sambutan hangat. Siswa Kelas 8 dan Kelas 9 SMPIT Ihsanul Fikri juga kembali disambut oleh sekolah dalam serangkaian acara Upgrading untuk generasi XVII dan  XVIII. Kegiatan yang mengusung tema “Mandiri Berprestasi Berkarakter Islami” ini  dilaksanakan selama satu minggu, Ahad-Sabtu (12-19/7/2020).

Staf Bidang Kurikulum, Sunarno, S.S. mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar siswa Kelas 8 dan Kelas 9 merasa tidak diabaikan akibat kesibukan menyambut siswa baru.

“Kita buat acara Upgrading untuk Kelas 8 dan Kelas 9, agar mereka tidak merasa dilupakan karena kedatangan adik-adik baru mereka. Sekaligus supaya mereka lebih ter-refresh lagi di tahun ajaran baru ini,” ujar staf yang juga menjadi Kepala Perpustakaan SMPIT ini.

Pembukaan agenda Upgrading untuk generasi XVII dan XVIII dilakukan oleh Kepala Sekolah SMPIT Ihsanul Fikri, Drs. Kanifudin Zuhri. Dilanjutkan dengan acara Yaumun Ma’al Quran yang diisi dengan motivasi Alquran bersama Kepala LTIQ Subang, Ustadz Sofyan Puji Pranata, M.Ag.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan tilawah bersama keluarga sesuai dengan target yang telah ditentukan. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa Kelas 8 dan Kelas 9 via Zoom Meeting.

Hari kedua Upgrading, peserta menyimak paparan tentang visi dan misi baru SMPIT Ihsanul Fikri oleh Waka Bidang Kurikulum, Pamela Maher Wijaya, S.Sos, M.Si. Selanjutnya pada hari ketiga dilaksanakan Talent Mapping oleh Fauziyatul Muslimah, S.E. Sesi ini bertujuan untuk mengetahui minat dan bakat para siswa. Agar mereka lebih menegerti diri sendiri dan skill apa yang nantinya akan mereka kembangkan.

Hal ini bertujuan untuk memilih kelas peminatan yang sudah mulai diterapkan di tahun ajaran baru ini. Hari berikutnya diisi pemaparan materi-materi oleh narasumber yang hebat supaya bisa membangkitkan semangat siswa-siswi untuk lebih giat belajar lagi meskipun terhalang pandemi.

Acara di hari terakhir Upgrading diisi oleh Ustadz Anton yang membawakan materi tentang Bijak Dalam Bermedia Sosial. Tema ini diangkat karena dirasa sangat urgent mengingat media sosial adalah hal yang paling banyak digunakan akhir-akhir ini terlebih karena pandemi Covid-19.

Kegiatan Upgrading ditutup oleh Kepala SMPIT Ihsanul Fikri, Drs. Khanifudin Zuhri dan diakhiri dengan pembagian beberapa hadiah atas prestasi yang telah dicapai beberapa siswa.

“Terakhir, saya selalu berharap anak-anak Ihsanul Fikri bisa menjadi teladan yang baik bagi sesamanya. Mampu meneruskan cita-cita dan harapan dari para orang tua dan guru, serta dapat bermanfaat ilmunya kelak. Sukses selalu anak-anakku,” pungkas Sunarno, S.S. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?