Advertorial Kegiatan

Lewat WA, Pengumuman Kelulusan SMA Mutual Kota Magelang Langsung Diterima Siswa

MAGELANG – Pada tanggal 2 Mei 2020 selain memperingati Hari Pendidikan Nasional, para siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang juga merasakan hal istimewa. Pasalnya di hari itu mereka menerima pengumuman kelulusan secara langsung dari sekolah.

Kelulusan yang diumumkan melalui media WhatsApp (WA) tersebut diterima langsung oleh masing-masing siswa. Pengumuman disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ida Sammer, S.H.

Ida mengatakan pengumuman disampaikan berdasarkan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Yaitu SE No. 443.2/09007 tentang penyelenggaraan daring dan penetapan tanggal kelulusan peserta didik pada satuan pendidikan SMA, SMK, dan SLB di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah semua siswa peserta ujian tahun ini lulus 100%,” katanya.

Sementara itu Kepala SMA Mutual Icuk Salabiyati, S.S. merasa bangga dengan hasil kelulusan siswa di tahun pelajaran 2019/2020. Dia berharap dengan kelulusan 100% itu dapat memotivasi para lulusan SMP untuk melanjutkan belajar dan mendaftar di SMA Mutual Kota Magelang yang dipimpinnya.

Icuk Salabiyati juga mengimbau para lulusan untuk tidak terlalu meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Yang terpenting bersyukur kepada Allah SWT, berterimakasih kepada orang tua. Orang tua diminta memastikan putra-putrinya tidak melakukan konvoi atau kumpul-kumpul merayakan kelulusan.

“Tak perlu hura-hura. Cukup di rumah saja dan mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Lakukan kegiatan Ramadan di rumah sembari menunggu kondisi normal kembali,” imbaunya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?