Advertorial Kegiatan

SMK Muhammadiyah Kota Magelang Gelar Kegiatan Ramadan Online

MAGELANG – Sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan di SMK Muhammadiyah Kota Magelang, yaitu digelar Kegiatan Ramadan. Namun untuk kali ini dilakukan berbeda dengan tahun lalu, yaitu dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau secara online.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Nunik Listyaningrum mengatakan kegiatan Ramadan secara online sengaja dilakukan mengingat kondisi yang mengharuskannya. Wabah Covid-19 yang melanda dunia belum juga berakhir hingga Ramadan tiba.

“Namun kegiatan rutin tetap digelar meski secara online, namun inti kegiatan tetap sama. Seperti pembiasan shalat Dhuha, membaca Alquran (tadarus), hafalan doa harian dan surat pendek, laporan kultum,” katanya.

Nunik menuturkan, kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 28-30 April 2020. Di mana seluruh siswa kelas X dan XI mengikuti pembelajaran online dengan Kegiatan Ramadan yang dilakukan secara online pula.

Adapun pelaksanaan kegiatan semuanya dibuktikan dengan rekaman suara. Kemudian rekaman dikirim kepada panitia Kegiatan Ramadan dengan pendampingan oleh wali kelas masing-masing.

“Jadi semua tetap terpantau dan lancar hingga akhir,” tuturnya.

Sebagai penutup siswa melakukan cover lagu islami dan video promosi yang dilakukan dengan mengunggah di media sosial dengan memberi tag @smkmuhammadiyahmgl. Pemenang dari kegiatan ini akan diberikan pulsa internet sebagai motivasi untuk terus belajar online.

“Siswa mengunggah swafoto sebelum dan sesudah mengikuti kegiatan, sebagai bukti dan absen yang dilakukan melalui google form serta upload tugas,” pungkas Nunik. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?