Advertorial Kegiatan

Tanamkan Cinta Bumi, SDIT Alam Al-Hikmah Luncurkan Antologi Puisi Karya Anak

MAGELANG – Merupakan hal luar biasa, di mana sebuah buku karya anak-anak SDIT Alam Al-Hikmah Secang Kabupaten Magelang telah diluncurkan baru-baru ini. Buku bertajuk 'Aku dan Masa Depan Bumi' itu dirilis sebagai bentuk peringatan hari Bumi Sedunia di bulan Februari lalu. Buku ini merupakan buku antologi puisi yang isinya dipilih dari peserta Lomba Cipta Puisi dalam rangka peringatan Hari Bumi.

Plt. Kepala SDIT Alam Al-Hikmah Secang, Rakhmawati Wulan Yuliarti, S.Si, mengungkapkan sebagian besar penulis buku merupakan siswa-siswi dari SD IT Alam Al-Hikmah dan sisanya berasal dari beberapa sekolah dasar di daerah Kabupatan Magelang.

“Sebagian besar merupakan karya dari siswa-siswi kami dan ada juga yang berasal dari siswa SD lain,” ungkapnya.

Buku setebal 67 halaman ini diterbitkan oleh CV Jejak yang berkantor di Sukabumi. Buku ini juga tersedia secara umum di beberapa toko buku di Indonesia.

Antologi Puisi karya siswa SDIT Alam Al-Hikmah berjudul 'Aku dan Masa Depan Bumi'. (foto: Huda Siedoo)

Pihak sekolah berharap dengan dirilisnya buku ini dan juga dimuatnya karya siswa-siswi di sana dapat menjadi motivasi para siswa untuk terus menulis dan membaca.

“Semoga bisa menjadi motivasi untuk siswa yang karyanya dimuat maupun siswa lainnya, sekaligus menjadi pembelajaran literasi untuk mereka,” harap Rakhmawati.

Selain itu, sesuai dengan tema buku itu sendiri yaitu Bumi, diharapkan anak bisa peduli pada keadaan lingkungan di sekitarnya. Serta mampu berperan aktif dalam pelestarian alam dan Bumi.

"Jadi siswa tidak hanya menjadi generasi yang gemar membaca dan menulis, namun juga bertindak utamanya menyelamatkan Bumi," pungkas Rakhmawati. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?