Advertorial Kegiatan

Dibantu Akmil, TK KB IT Pamardhi Siwi Disinfektasi Gedung Sekolah

MAGELANG – Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, TK KB IT Pamardhi Siwi, Banyakan Banyurojo Mertoyudan Magelang melakukan sterilisasi sekolah. Kegiatan tersebut dibantu oleh petugas dari Akmil Magelang, Sabtu (18/4/2020).

Sterilisasi lingkungan sekolah berupa penyemprotan disinfektan dilakukan menindaklanjuti imbauan pencegahan Covid-19. Adapun sasaran yang disemprot adalah gedung TK KB IT Pamardhi Siwi, sarana dan prasana sekolah, serta lingkungannya.

Dibantu Akmil

Kepala TK KB IT Pamardhi Siwi, Bariyah Esti Kastufi mengungkapkan, sebelumnya pihak sekolah mendapatkan informasi dari Kadus Banyakan. Bahwa sekolahnya akan mendapat bantuan penyemprotan dari Akmil. Maka dirinya mewakili pihak sekolah menyambut baik bantuan tersebut.

Esti menjelaskan, tentang alasan sekolahnya menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh pihak Akmil Magelang. Yaitu selain sasaran kegiatan penyemprotan sepanjang jalan utama Dusun Banyakan, namun juga sekolah yang ada di dusun Banyakan, dalam hal ini termasuk TK KB IT Pamardhi Siwi.

“Petugas penyemprot dari Taruna Akmil, dan titik kumpul petugas di depan gedung TK KB IT Pamardhi Siwi,” katanya.

Selanjutnya Esti menjelaskan, dari depan TK kemudian petugas berkeliling di jalan utama untuk melakukan penyemprotan. Pada jalan utama, penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Akmil.

“Sedangkan di gang kecil dan di TK KB IT Pamardhi Siwi langsung disemprot petugas menggunakan hand sprayer,” jelas Esti.

Outdoor dan Indoor

Dikatakan Esti, penyemprotan di sekolahnya meliputi outdoor dan indoor. Seluruh ruangan termasuk tempat bermain anak disterilkan dengan disemprot disinfektan.

“Semua disemprot karena selama masa Belajar di Rumah, sekolah sementara tidak digunakan untuk pembelajaran tatap muka. Anak-anak belajar melalui online,” katanya.

Selain penyemprotan disinfektan, ada satu mobil yang digunakan untuk memberikan informasi tentang pencegahan penularan Covid-19. Dengan harapan adanya imbauan tentang pencegahan Covid-19, warga dusun Banyakan semakin sadar melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan tidak keluar rumah, melakukan physical distancing, tidak menerima tamu dari luar.

“Selain itu juga mengonsumsi makanan bergizi, serta senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” kata Esti. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?