Advertorial Kegiatan

DPC dan KJ PDIP Kota Magelang Edukasi Masyarakat Tanggap Covid-19 Melalui Bhakti Sosial

MAGELANG – Bertepatan dengan peringatan ke-1114 hari jadi Kota Magelang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Magelang dan Komunitas Juang Kota Magelang menggelar kegiatan bhakti sosial di seluruh wilayah di Kota Magelang, Jawa Tengah. Aksi tersebut digelar guna mengedukasi masyarakat tanggap Covid-19.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Magelang sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno dan dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Ahad (11-12/4/2020). Di mana kegiatan melibatkan jajaran Pengurus DPC, Fraksi, PAC, Ranting dan Anak Ranting serta Komunitas Juang (KJ) PDI Perjuangan Kota Magelang.

“Bhakti sosial ini bertujuan bergotong-royong mengedukasi masyarakat dalam ikut serta mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” jelas Budi Prayitno, Ahad (12/4/2020).

Selanjutnya Budi Prayitno menuturkan kegiatan yang dilakukan seperti pembagian paket beras, masker kain dan paket empon-empon ke masyarakat umum. Serta penyebaran leaflet sosialisasi berisi imbauan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan serentak se-Kota Magelang dengan menyasar sampai ke lingkungan RT-RW,” tutur Budi.

Budi menambahkan, pihaknya selalu membantu Pemerintah Daerah dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman masyarakat agar terus waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat terus bergerak bergotong-royong bersatu untuk Kota Magelang,” tambahnya.

Budi berharap melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di masyarakat Kota Magelang. Mengajak seluruh komponen masyarakat berpartisipasi dan bergerak untuk peduli dengan kondisi saat ini. Serta mengimbau agar tidak ada kepanikan, perasaan was-was, namun tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Itu merupakan bagian kecil bentuk dukungan kami bersama Pemerintah Kota Magelang untuk kemajuan bersama. Kami berkomitmen akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana suka maupun duka,” tukas Budi Prayitno. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?