Daerah Kegiatan

PGRI Kabupaten Magelang Peduli Warga Terdampak Covid-19

MAGELANG – Adanya beberapa warga Kabupaten Magelang Jawa Tengah yang terpapar Covid-19 menggugah hati para guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Magelang. Secara sukarela para guru menyisihkan rejekinya untuk didonasikan kepada warga Kabupaten Magelang yang terdampak Covid-19.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 10.000.000 dan diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Magelang Muslih, S.Pd, M.Acc. Donasi tersebut diterima oleh Ketua Tim Pembina (TP) PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin. Penyerahan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Magelang Jalan Soekarno Hatta, Kota Mungkid, Selasa (7/4/2020).

Buka Kesempatan

Para anggota PGRI Kabupaten Magelang mengumpulkan bantuan setelah TP PKK Kabupaten Magelang membuka kesempatan donasi untuk warga Magelang yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua PGRI Kabupaten Magelang Muslih mengajak seluruh anggotanya untuk mengobarkan semangat gotong royong agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona (Covid-19).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan donasi. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan," ujar Muslih seusai penyerahan donasi.

Muslih menandaskan PGRI siap berkolaborasi dengan pihak manapun dalam kegiatan memerangi wabah Corona. Dengan tujuan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Oleh karena itu PGRI Kabupaten Magelang menyalurkan donasi melalui TP PKK Kabupaten Magelang.

Gandeng Berbagai Pihak

Seperti diketahui sebelumnya, TP PKK Kabupaten Magelang telah menggandeng berbagai pihak untuk penggalangan donasi tersebut. Di antaranya ada Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan pihak lainnya.

Dalam acara penyerahan donasi dari para guru tersebut, turut hadir dan menyaksikan Ketua GOW Kabupaten Magelang, Aslimah Edi Cahyana. Serta perwakilan pengurus PGRI Kabupaten Magelang dan perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?