Advertorial Daerah

Cegah Penyebaran Corona, Berbagai Kegiatan Dibatalkan

MAGELANG - Wabah virus corona mengakibatkan batalnya sejumlah acara yang diselenggarakan SMPN 7 Kota Magelang, Jawa Tengah pada 15-16 Maret 2020. Hal ini menindaklanjuti anjuran meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dari pemerintah setempat mengacu pada Surat Edaran Gubernur No 420/0005956 tanggal 15 Maret 2020.

Menurut kepala sekolah Drs. Parjopo, pihaknya mengambil tindakan cepat untuk meliburkan siswa dan juga membatalkan seluruh kegiatan pada 2 minggu terakhir. "Semua sudah kami siapkan sebetulnya, tapi karena dapat informasi untuk meliburkan siswa, maka saya langsung koordinasi untuk membatalkan kegiatan," katanya, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan yang bertajuk Festival Literasi dan Try Out bersama ini seharusnya akan menampilkan seluruh kreatifitas dan projek yang sudah siswa susun semasa proses pembelajaran.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini akan memberikan apresiasi kepada siswa yang memiliki projek bagus. Memberikan wadah yang tepat bagi siswa untuk menunjukkan bakat yang dimiliki serta membangun kepercayaan diri siswa untuk tampil di muka umum.

"Tadinya tujuan utama kita ya untuk menyiapkan siswa untuk bisa bersaing mengingat sekarang ini eranya persaingan terutama digital abad 21, selain untuk promosi tentunya," ungkapnya.

Namun demikian kendati kegiatan Festival Literasi telah dibatalkan, Parjopo mengagendakan ulang kegiatan tersebut pada saat wisuda kelas IX. Hal ini agar siswa tidak merasa kecewa dengan persiapan yang sudah dipersiapkan sejak lama.

"Nanti kita alihkan pada waktu wisuda kelas IX nanti. Jadi siswa masih tetap punya kesempatan untuk berekspresi," tambahnya.

Tak hanya Festival Literasi, kegiatan Try Out bersama untuk calon siswa baru yang dilaksanakan beruntutan dengan Festival Literasi juga dibatalkan. "Kita batalkan juga, mengingat keamanan siswa lebih diutamakan jadi kita menghindari penyebaran virus juga," tandasnya.

Parjopo juga menyampaikan permintaan maaf pada berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan Festival Literasi. Terutama pihak yang telah mempersiapkan diri untuk melakukan pameran. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?