Advertorial Daerah

Tanamkan Kemandirian dan Kebersamaan, TK IT Asy Syaffa 1 Gelar Mabit

MAGELANG – Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Asy Syaffa 1 Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Ceria di lingkungan sekolah, belakangan ini.

Mabit Ceria merupakan kegiatan tahunan dari TK Asy Syaffa 1 setiap pertengahan semester genap. Diikuti seluruh siswa dari kelompok belajar B yang berjumlah kurang lebih 100 anak. Mabit digelar selama 2 hari.

Penanggung kegiatan, Supriyatni menyampaikan, diadakannya Mabit untuk melatih kemandirian dan kebersamaan anak sekaligus juga membiasakan anak ketika mereka jauh dengan orang tuanya.

“Awalnya dinamakan Mabit Mandiri. Namun sejak 2 tahun terakhir kita ubah namanya jadi Mabit Ceria dengan harapan kemadirian anak bisa juga menjadi kecerian buat mereka,” ungkap Supriyatni.

Mabit tahun ini juga diisi dengan kegiatan-kegiatan bertemakan agama seperti hafalan dan shalat berjamaah. Tak hanya itu, pihak sekolah juga turut mengundang Kak Damar selaku pendongeng untuk turut memeriahkan acara ini.

Indayani, salaku Waka Kesiswaan juga mengungkapkan, untuk membantu mengkondisikan anak-anak, seluruh staf sekolah diinstruksikan untuk mengikuti acara Mabit.

“Kendala anak yang rewel sudah dapat kita tangani dengan baik, mungkin sisanya hanya untuk meyakinkan orang tua saja. Sebagian orang tua mungkin masih was-was ya karena baru pertama kalinya semalam berpisah dengan anaknya,” kata Indayani.

Respons anak-anak selama Mabit berlangsung terlihat sangatlah baik. Mereka tampak sangat antusias di setiap sesi acara. Bahkan menurut pihak sekolah kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat dinanti anak-anak tiap tahunnya.

Mabit ditutup dengan olahraga pagi sembari menunggu penjemputan dari pihak wali murid. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?