Siswa bermain dan mengelilingi Taman Kebun Bibit Senopati. l foto : Vivin l Siedoo

Advertorial Daerah

Rekreasi dan Belajar, TK Pertiwi Kota Magelang Berkunjung ke Kebun Bibit


MAGELANG - Dalam rangka berekreasi dan belajar, Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kota Magelang, Jawa Tengah berkunjung ke Taman Kebun Bibit Senopati setempat. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (12/02/20) ini untuk memberi edukasi mencintai lingkungan sekitar.

"Kita mengenalkan tempat rekreasi di sekitar Kota Magelang sekaligus bisa mengenalkan tanaman dan lingkungan sekitar," ujar salah satu guru kelas TK Pertiwi, Safitri, S.Pd., Aud.

Siswa diajak untuk mengelilingi taman dan melihat berbagai tanaman yang sering ditemui. Mulai dari tanaman hias hingga tanaman liar yang juga harus dirawat untuk menjaga kelestarian.

"Kita akan mengenalkan keberadaan Kebun Bibit Senopati. Selanjutnya kita mengajak anak-anak masuk ke green hous untuk mengenalkan tanaman," kata pengurus taman, Agus Pramono.

Dijelaskan, ketika berada di taman siswa diajarkan untuk merawat tanaman dan tidak merusak tanaman guna melestarikan kelangsungan hidup flora di sekitar.

Selain merawat taman, siswa juga diajarkan untuk menanam tanaman. Kegiatan menanam tanaman ini sebelumnya telah dilaksanakan di sekolah dengan media kapas dan air. Setalah tumbuh baru akan dipindah ke media tanam tanah.

"Waktu tema tanaman, kita mengenalkan menanam mulai dari biji dan sampai tumbuh. Sekarang ini baru kita tunjukkan tanaman yang bagus dan merawat yang baik," tambah Safitri, S.Pd, Aud.

Harapannya dengan dikenalkannya siswa dengan alam secara langsung siswa akan lebih menghargai alam sesuai yang dijelaskan petugas taman kebun bibit senopati.

"Dengan adanya siswa-siswi yang berkunjung ke sini membuat susasana taman lebih meriah dan tidak kosong. Jadi juga bisa menarik pengunjung lain supaya datang ke sini," tutupnya. (Siedoo)

 

Apa Tanggapan Anda ?