Nasional

Ketika Menteri Termuda dan Tertua Bertemu

JAKARTA - Dua menteri termuda dan tertua di Kabinet Indonesia Maju bertemu. Mereka adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.

Mendikbud berharap kerjasama antara kementerian yang dipimpinya dengan Kementerian Agama dapat terjalin lebih kompak. Harapan ini disampaikan Nadiem, usai menyambangi Menag Fachrul Razi, di Kantor Kemenag, Jakarta.

“Harapannya ya antara yang muda-muda, sama yang tua harus lebih kompak lagi. Saya senang bisa datang ke sini, ketemu dengan senior-senior, karena kita yang lebih muda harus belajar,” ujar Nadiem, Senin (09/12/2019) dilansir dari kemenag.go.id.

Ini adalah kali pertama menteri termuda Kabinet Indonesia Maju ini menyambangi Kantor Menag Fachrul Razi. “Umur itu hanya pembatas saja. Sebenarnya banyak yang tua, jiwanya muda. Dan ada juga yang jiwanya tua,” ujar Nadiem ketika ditanya bagaimana kesiapannya harus berkolaborasi dengan Menag.

Senada dengan Nadiem, Menag Fachrul Razi menyatakan antusiasmenya terhadap pertemuan yang berlangsung singkat ini. Pertemuan semacam ini menurutnya perlu dilakukan untuk memperlancar koordinasi dalam Kabinet.

"Ini kan saling kunjung biasa saja, untuk menunjukkan koordinasi di antara kita, bagaimana untuk membangun bangsa kita menjadi lebih baik," ujar Menag.

Menag menyampaikan, pertemuannya dengan Mendikbud Nadiem Makarim ini merupakan pertemuan biasa. "Ini kunjungan kehormatan biasa saja. Nanti sekali-kali kan saya juga main ke tempat dia," ujar Menag Fachrul. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?