TK Islam Jami'atul Quro' melakukan foto bersama setelah kegiatan outing class di Kids Creative Playgroup Armada Town Square Magelang, Rabu (4/12/2019). l foto ; Nur Anisa l Siedoo

Advertorial Daerah

Bentuk Karakter, TK Islam Jami'atul Quro' Adakan Outing Class


MAGELANG - Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Jami'atul Quro', Kota Magelang, Jawa Tengah mangadakan Outing Class, Rabu (4/12/2019). Hal tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di Kids Creative Playgroup Armada Town Square, Magelang.

"Outing Class atau pembelajaran di luar kelas ini sudah setiap tahun diadakan. Kami dari pihak sekolah sudah bekerja sama dengan Kids Creative Playgroup sejak tahun 2018," ujar Rustianik, salah satu guru TK Jami'atul Quro'.

Acara yang diawali dengan doa dan senam bersama ini diikuti 70 siswa TK besar dan 20 siswa TK kecil. Sejumlah wali murid juga terlihat antusias mengikuti sebagai pendamping.

"Setelah doa bersama dan senam, dilanjutkan dengan kelompok bermain, kolase, gambar pisah, dan kelas B sudah mulai menggunting dan membentuk," imbuhnya.

Dijelaskan, outing class ini sangat bermanfaat. Tidak hanya mengenalkan siswa dengan mainan, tetapi ada nilai kerja sama dan kesabaran.

"Tujuannya, bukan hanya mengenalkan mainan ke anak-anak tapi di dalam permainan yang di Kids Creative itu mengenalkan anak-anak dengan kerja sama, melatih kemandirian, dan juga kesabaran," terangnya.

Program ini juga didukung wali murid. Salah satunya, Puji Rahayu. Ia mengaku acara ini sangat positif dan bermanfaat untuk anaknya.

"Bolehlah sesekali ada acara di luar seperti ini, menurut saya positif. Ada suasana yang berbeda, tentu anak senang terlebih acara ini juga bermanfaat," katanya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?