Advertorial Daerah

Lewat Gerakan Jumat Berkah, TKIT Zaid Bin Tsabit 1 Ambartawang Berbagi Sesama

MAGELANG – Cara berbagi terhadap sesama dapat dilakukan dengan berbagai hal. Di antaranya seperti yang dilakukan TKIT Zaid Bin Tsabit 1 Ambartawang, Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, belakangan ini.

Lewat Gerakan Jumat Berkah (GJB), tempat pendidikan untuk anak tersebut berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan. Terutama warga sekitar sekolah.

“Kami berbagi di sekitar pasar dan puskesmas Blabak,” kata Kepala TKIT Zaid Bin Tsabit 1 Ambartawang, Atik Setyowati S.Pd, Rabu (27/11/2019).

Aksi sosial penuh amal tersebut diikuti anak didik, ustadzah dan komite sekolah. Yang dibagikan saat itu adalah nasi kotak. Diberikan kepada pedagang, tukang parkir, buruh gendong, pengunjung puskesmas dan lainnya.

Pembagian dilakukan anak didik secara bergiliran dengan didampingi pihak sekolah. Mereka pun terlihat antusias dalam membagikan.

“Untuk melatih kepedulian siswa kepada sesama. Empati terhadap keadaan orang lain,” akunya.

Yang dibagikan oleh TK tersebut tidak hanya nasi kotak. Tetapi di kesempatan yang lain ada pemberian Al-Quran, Iqro, sembako dan lain sebagainya. Biasanya Al-Quran maupun Iqro diberikan untuk masjid-masjid dan juga TPQ.

“Apa yang akan kami berikan, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar,” terangnya.

GJB terus dilakukan secara rutin. Sesuai agendanya tiap bulan sekali. Yaitu pada minggu ke-empat.

“Bisa menumbuhkan jiwa peduli dan empati,”pungkasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?