Advertorial Daerah

SMKN 2 Kota Magelang Juara II BVC di FE UII

Siedoo, Era Industri 4.0 merupakan revolusi industri yang ditandai serba digitalisasi dan otomatisasi di semua bidang, termasuk dalam bidang akuntansi.

Dalam rangka menyongsong revolusi industri, Universitas Islam Indonesia (UII) melalui Prodi Akuntansi menyiapkan kegiatan “Businnes & Accounting Competation (BAC)Tahun 2019, 19 – 21 November 2019.

BAC merupakan rangkaian yang terdiri dari : Business Vlog Competation, Mobile Photo Contes, Business Plan Competation, dan Simulation Game. Tema yang diangkat “Prepare Young Entrepreneurs for Digital Revolutions”.

Tujuannya agar siswa SMA sederajat dapat berkontribusi dengan cara berkompetisi untuk menyambut revolusi industri.

Kegiatan lomba diikuti siswa tingkat SMA sederajat dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia. Untuk lomba yang diundang di Kampus FE UII Jalan Condong Catur, Depok, Sleman, DIY adalah para finalis yang terdiri dari Business Vlog Competation ada 10 finalis, Mobile Photo Contes ada 3 finalis, Business Plan Competation ada 10 finalis dan Simulation Game ada 24 finalis.

Tim SMKN 2 Kota Magelang yang berlaga. I foto : ist

SMKN 2 Kota Magelang termasuk 10 finalis Business Vlog Competation. Para Finalis lomba ini diuji dihadapan Dewan Juri untuk mempresentasikan 5 menit pemutaran video, 5 menit presentasi dan 5 menit sesi tanya jawab.

Tim SMKN 2 Kota Magelang dengan nama “Millenial Squad” yang beranggotakan Annisa ‘Ul Ulya, Diah Riswari, Erfina Puji Annisa kelas XII AKL 3. Tema yang diambil adalah Bisnis Dampak Bisnis dengan judul `Limbah Tahu Bermanfaat Loo`, mampu menorehkan preastasi sebagai juara II BVC di FE UII.

Pihak SMK Negeri 2 Magelang berharap kegiatan lomba ini dapat dijadikan sebagai referensi penerapan model pembelajaran se hari-hari di sekolah. Sehingga, tercipta habit bagi siswa-siswi di dalam meningkatkan kompetensi di bidang akuntansi. (*)

Penulis Tim Jurnalistik SMKN 2 Kota Magelang

Apa Tanggapan Anda ?