Advertorial

Cerdas Berkualitas, Komitmen Baru SMK Muhammadiyah Kota Magelang

SOLO - Guru adalah teladan bagi peserta didik. Sehingga, apapun yang dilakukan haruslah memiliki nilai karakter yang baik yang akan dibangun kepada peserta didik.

"Komitmen menjadi guru, menjadi poin yang sangat penting bagi kelangsungan pelayanan guru kepada peserta didik dalam rangka membangun peserta didik yang cerdas berkualitas," kata Ketua Forum Kerja Kepala Sekolah (FKKS) Muhammadiyah Jawa Tengah Riswanto M.M., saat menyampaikan materi tentang Menjadi Guru yang Cerdas Berkualitas di acara In House Training (IHT).

IHT ini digelar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Magelang, Jawa Tengah di Solo. Agenda ini sebagai awal inovasi yang diusung SMK Muhammadiyah Kota Magelang menuju Cerdas Berkualitas.

"Sehingga, guru dan karyawan mampu terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaiknya dalam melaksanakan tugas dan pelayanan terhadap siswa," jelas Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang Atiningsih, S.Pd.

Tahun ajaran 2019/2020 menjadi tahun ajaran yang baru dan istimewa bagi SMK Muhammadiyah Kota Magelang, membawa tema “Cerdas Berkualitas”. SMK Muhammadiyah Kota Magelang berkomitmen untuk melakukan inovasi program sekolah.

Dipilihnya branding Cerdas Berkualitas oleh SMK Muhammadiyah Kota Magelang menyimpan harapan besar bahwa, seluruh siswa kelas 10, 11 dan 12 memiliki kompetensi cerdas berkualitas.

"Dengan berbagai program baru yang mulai diterapkan dalam program pembiasaan inovasi pembelajaran berbasis digital. Era Revolusi Industri ini harus disikapi dengan cerdas, sehingga kompetensi kelulusan dapat menjawab kebutuhan dunia indutri," jelas Atin.

Guru menyambut positif apa yang direncanakan SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Guru pun siap untuk menerapkannya pada tahun ajaran nanti.

"Kami siap untuk menyambut tahun ajaran baru dengan memberikan pelayanan prima kepada para peserta didik agar mampu mewujudkan sekolah yang Cerdas Berkualitas," jelas Chandra Yulia, salah satu guru yang ditemui usai pelatihan selesai. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?