Daerah

Atlet Porsema Kabupaten Magelang Dijanjikan Bonus Khusus

MAGELANG - Kabupaten Magelang mengirimkan wakilnya dalam Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif (Porsema) Xl di Temanggung, Jawa Tengah. Porsema Xl tingkat Jawa Tengah yang digelar di Temanggung tersebut akan berlangsung dari 24-27 Juni 2019 mendatang.

"Kontingen tahun ini Lembaga Pendidikan Ma'arif Kabupaten Magelang mengirimkan sejumlah 108 atlet dan 48 official," kata Kepala Pendidikan Ma'arif Kabupaten Magelang, Sugeng Riyadi.

Sedangkan cabang lomba yang diikuti, ada 15 cabang lomba dari 20 cabang lomba yang diperlombakan. Melalui perlombaan ini, ia menargetkan Kabupaten Magelang bisa mampu masuk pada 10 besar.

"Dua tahun yang lalu kita masuk peringkat ke 13 dengan perolehan 2 medali emas. Untuk target tahun ini, kita bisa masuk 10 besar dengan membawa pulang minimal 3 medali emas dari cabang sepak takraw, tenis meja, dan lari 5000 meter," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, melepas keberangkatan kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif Xl Kabupaten Magelang untuk bertanding di Temanggung.

Bupati meminta agar para peserta Porsema dari Kabupaten Magelang, dapat berjuang dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam bertanding untuk membawa nama baik organisasi dan Kabupaten Magelang.

"Kalau kita ingin jadi yang terbaik berarti harus menjadi yang pertama di Jawa Tengah, bukan yang ke dua dan seterusnya. Selain itu yang perlu diingat, saat bertanding nanti kita juga harus membawa nama baik organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dan Pemerintah Kabupaten Magelang," ujar Zaenal saat memberikan arahan kepada para peserta kontingen Porsema Xl Kabupaten Magelang, di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Senin (24/6/2019).

Untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para peserta Porsema, Zaenal juga berjanji akan memberikan hadiah berupa bonus khusus apabila kontingen Porsema dari Kabupaten Magelang berhasil menjadi juara umum dalam pertandingan kali ini.

"Saya dan Pak Wakil Bupati sudah berbisik-bisik. Kalau bisa menjadi juara umum dan mendapatkan emas, maka kami akan memberikan bonus khusus," tandasnya.  (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?