Daerah

MIN di Tangsel Tambah Lagi, Berikut Kata Walikotanya

TANGSEL - Tiga Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) hadir di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten. Yakni MIN 1 dan MIN 2 di Ciputat, dan terbaru MIN 3 di Kota Tangsel yang dipimpin Jetty Maynur.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap madrasah mampu menjadi lembaga pendidikan kebanggan bagi masyarakat. Airin yakin, jargon Madrasah Hebat Bermartabat akan semakin mudah diwujudkan.

“Saya yakin madrasah akan menjadi kebanggan masyarakat. Ibu Jetty Maynur pasti bisa mewujudkan itu. Karena, beliau merupakan salah satu pejuang dan pegiat pendidikan di Kota Tangerang Selatan,” tuturnya dilansir dari kemdikbud.go.id.

Dinyatakan, Madrasah Hebat Bermartabat itu artinya madrasah harus bisa melahirkan anak-anak yang shalih dan shalihah, anak-anak yang berguna bagi agama dan bangsa.

Airin mengapresiasi para pihak yang ikut membantu penegerian madrasah. Salah satunya, kata Airin, adalah Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher yang terus berjuang bersama Jetty Maynur dan pihak lainnya.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Ahmad Bazari Syam kepada pihak-pihak yang telah membantu penegerian MIN 3 Tangsel.

“Ibu Airin ini telah banyak membantu madrasah di Tangerang Selatan. Pada kesempatan ini, saya juga mau meminta agar tanah-tanah Pemda yang sekarang ditempati madrasah, seperti tanah MAN IC Serpong, juga MIN 3 ini dihibahkan ke Kementerian Agama saja, biar segera diurus sertifikatnya,” pintanya.

Persemian MIN 3 dilakukan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher. Hadir juga dalam peresmian ini, Kepala Kankemenag Kota Tangerang Selatan, Abdul Rojak, Ketua MUI Kota Tangsel, KH. Saidi, Anggota DPRD Provinsi Banten, DPRD Kota Tangerang Selatan, dan para tokoh masyarakat. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?