Tokoh

Masuk 5 Besar Putri Pendidikan 2019, Mahasiswa Tanjungpinang Ini Ingin Go Internasional

Siedoo, Vannesha Rinola (19) sudah memberikan sesuatu yang terbaik bagi daerahnya, Kepulauan Riau (Kepri). Mahasiswi semester 2 STIE Pembangunan Tanjungpinang ini berhasil masuk lima besar dalam ajang Putri Pendidikan 2019.

“Saya tak menang. Tapi Kepri masuk top 5 dari 31 provinsi,” ungkap remaja yang kerap dipanggil Echa ini dilansir tribunbatam.id.

Echa mengikuti kontes Putri Pendidikan dengan mengikuti masa karantina selama 14-16 Maret 2019. Awalnya masuk 10 besar. Kemudian pada grand final di Bandung, 17 Maret 2029, dia termasuk lima besar kontes tersebut.

“Semuanya berlangsung di Bandung,” ungkap anak pertama dua bersaudara ini.

Berkali Meraih Prestasi

Selama mengenyam pendidikan, remaja ini menorehkan banyak prestasi baik di bangku sekolah maupun di luar sekolah. Dia selalu masuk juara 10 besar selama mengenyam pendidikan sejak sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

Selain itu, dia juga selalu berprestasi di dunia model. Sekitar 6 kali juara di ajang modeling dia sabet termasuk pemenang Miss Persahabatan, sebagai Miss Kepri runer up 4, dan lima besar Putri Pendidikan 2019 tidak membuat remaja ini patah arang.

Echa bertekad ‘go international’ dengan kontes Miss Teen. Dia sadar kalau kontes yang satu ini tentu memiliki tantangan yang lebih besar. Namun, dia yakin akan kemampuan dan keahlian yang dia miliki. Termasuk kemampuan berbahasa Inggris.

Prestasi demi prestasi yang diraih Echa membuat kedua orang tuanya berbangga. Wanuri ibunya mengaku selalu membimbing putrinya itu. Ada sebuah pesan yang selalu dia tanamkan dalam diri Echa.

“Saya selalu ingatkan, sekolah dan pendidikan paling utama. Modeling nomor dua,” ujar Wanuri.

Selama mengikuti kontes ini, Echa mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk bantuan dari Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun dan istri. (*)

Apa Tanggapan Anda ?