Najwa Rashika Az-Zahra Raharema.

Seni

Najwa Rashika Az-Zahra Raharema – Hit Like A Girl

Hit Like A Girl — Kita mungkin akan berpikir keras jika ada yang mengatakan sebuah nama Najwa Rashika Az-Zahra Raharema (Najwa). Siapa dia? mungkin perlu sedikit perkenalan dengan pemilik nama tersebut. Najwa saat ini berusia 12 tahun dan tinggal di Yogyakarta.

Najwa merupakan siswi kelas 7 di SMP Budi Mulia Dua Yogyakarta, Indonesia. Saat ini Najwa sedang mengikuti sebuah kontes Hit Like A Girl (HLAG). HLAG merupakan sebuah kontes drummer untuk laki-laki dan perempuan. Bagi Najwa, kontes HLAG ini merupakan keikutsertaan yang kedua kalinya.

Sistem penilaian dari kontes ini adalah dengan melakukan vote terhadap kontestan yang ikut dalam lomba. Pemenang dari kontes adalah yang mempunyai vote terbanyak. Kontes ini akan ditutup pada 9 April 2017.

Sekilas Tentang Najwa

Pertama kali mengenal drum ketika duduk di kelas 2 sekolah dasar. Selain drum, beberapa alat seperti gamelan dan perkusi juga bisa dimainkannya sampai kelas 5. Tetapi, kemampuan drum yang dimiliki lebih banyak diasah ketika mengambil kursus drum satu hari dalam seminggu. Itu untuk meningkatkan keterampilannya.

Beberapa permainan drum yang disukai adalah jenis musik rock atau metal, seperti lagu dari A7X atau Dream Theater. Najwa aktif bermain drum di studio atau diacara live. Bahkan, Najwa sering tampil setiap ada pertunjukkan orkestra yang setiap tahun diadakan sekolahannya.

Dalam kontes ini, Najwa mengirimkan video yang diambil ketika bermain dengan masyarakat CRSO. Jika ada yang penasaran dengan performa Najwa dalam bermain drum, dapat dilihat di video berikut :

Video : Angkara – Power Metal – Orchestra

Sebuah kebanggaan ada siswa perwakilan dari Indonesia mengikuti kontes skala internasional, semoga mampu mengharumkan nama bangsa. Mari kita dukung Najwa Rashika Az-Zahra Raharema agar menang dalam kontes. Jangan lewatkan kita memberikan “Vote” kita sampai 9 April 2017. Cukup sehari Vote sekali dengan cara klik link berikut : Vote Najwa Win Hit Like A Girl

Enjoy it. Cheers.

Apa Tanggapan Anda ?