Daerah

TK Pertiwi Berkesempatan Belajar Langsung Tentang Keselamatan Lalu Lintas

MAGELANG – Taman Kanak – kanak (TK) Pertiwi Kota Magelang, Jawa Tengah mendapat kesempatan diundang Dinas Perhubungan(Dishub) kota setempat dalam Pembinaan Keselamatan Lalu Lintas kepada Pelajar Anak Usia Dini. Mereka kini lebih tahu tentang pentingnya keselamatan tersebut.

“Luar biasa. Terima kasih sekali kepada Dinas Perhubungan, telah melibatkan putra putri TK Pertiwi. Anak – anak jadi lebih tahu tentang keselamatan berlalu lintas,” kata Kepala TK Pertiwi, Suparmi, S.Pd.

Dalam kesempatan itu,195 anak dan guru pendamping, 16 orang hadir di kantor dinas tersebut. “Kita ingin anak – anak tahu cara memakai helm yang benar, cara menyeberang jalan, berjalan di kawasan jalan raya sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Anak – anak sangat responsif dan antusias dalam mengikuti kegiatan. Itu menjadi bagian wisata anak yang mengedukasi. Harapannya, bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Drs. Suryantoro menyampaikan, pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada pelajar, namun kali ini dikhususkan kepada anak – anak usia dini atau TK.

“Jadi kita memberikan pengetahuan terkait dengan peraturan kalau sejak dini lebih bisa dipahami sampai tua. Contohnya, balonku ada lima, itu kan sejak TK sampai tua masih ingat,” kata Suryantoro.

Ditambahkan, program positif ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan. Tahun depan rencananya akan dilaksanakan lagi. Hal tersebut merupakan perluasan sosialiasi yang sebelumnya sudah dilakukan kepada pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK.

Selain itu, pihak Dishub Kota Magelang juga memfasilitasi antar jemput anak – anak dari sekolah ke kantor Dishub Magelang. Anak – anak diberi keterangan peraturan lalu lintas dan diajak memutari area Kota Magelang dengan bus yang sudah disediakan pemerintah.

“Anak – anak ini kan generasi penerus, setelah dikasih pengetahuan sejak dini terhadap peraturan berlalu lintas, harapannya kedepan anak – anak ini disipilin sejak dini,” imbuhnya.(Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?

Recent Posts

Disdikbud Kabupaten Magelang Selenggarakan Gelar Karya Pendidikan Selama Dua Hari

MAGELANG, siedoo.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan 'Gelar Karya Pendidikan' mulai tanggal 2 hingga 4…

3 jam ago

Kampus Mengajar Angkatan 7 SDN Pamujaan dan Hima FKIP Ma’soem University Gelar Festival Pendidikan

BANDUNG, siedoo.com - Tim Kampus Mengajar angkatan 7 SDN Pamujaan, Bandung berkolaborasi dengan Hima FKIP Ma’soem University mengadakan kegiatan Festival Pendidikan, Kamis…

1 hari ago

9.963 Peserta Ikuti UTBK SNBT 2024 di ITS

SURABAYA, siedoo.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai salah satu pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional…

2 hari ago

Rektor UNIMMA Nobar Indonesia vs Uzbekistan di Kampus

MAGELANG, siedoo.com - Nonton bareng (nobar) Timnas U-23 Indonesia yang berlaga melawan Uzbekistan di Semifinal Asian Footbal Cup (AFC) 2024…

3 hari ago

405 PPPK Pemkab Magelang Dilantik, Sepyo: Saudara Harus Bersyukur

MAGELANG, siedoo.com - Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto melantik dan mengambil sumpah 405 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jabatan…

4 hari ago

ITS Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan

SURABAYA, siedoo.com - Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus membenahi infrastrukturnya guna mendukung proses pembelajaran…

5 hari ago