Daerah

Mengasah Kepemimpinan dengan LDK OSIS dan DEGA di MTsN 2 Temanggung

TEMANGGUNG - MTs Negeri 2 Temanggung, Jawa Tengah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Dewan Kerja Penggalang (DEGA) periode/masa bakti 2018/2019. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu – Minggu, 8-9 September 2018 ini mengambil tema “Membangun Kepribadian Pemimpin Yang Berkualitas Secara Akademis, Agamis, dan Organisatoris”.

Menurut Ketua Panitia Mur Handayani Astuti, kegiatan LDK ini bertujuan untuk membangun karakter siswa sebagai sorang pemimpin yang berkualitas. Sehingga, diharapkan kelak menjadi seorang pemimpin yang akan mampu bersaing di masyarakat.

"Saya juga berharap kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini, bisa menjadi ajang motivasi bagi adik-adik kelas 7 untuk ikut dalam kegiatan OSIS maupun Dega," tambahnya.

Peserta LDK OSIS berasal dari siswa kelas 7 dan 8 yang berjumlah 46 siswa calon pengurus Osis. Sedangkan peserta LDK DEGA adalah siswa kelas 8 dengan jumlah peserta 65 Siswa calon pengurus Dega. Pemateri berasal dari guru-guru MTsN 2 Temanggung, Kwaran Kecamatan Kedu dan Koramil Kecamatan Kedu.

“Kami dari Koramil Kecamatan Kedu, siap membantu dalam pelatihan baris berbaris (PBB). Sampai mampu bersaing dengan siswa SMP/MTs yang lain,” Kata Pelda Adi Kirjono, pelatih PBB dari Koramil Kedu. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?