Safety Riding SMK N 1 Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah mengajarkan cara berkendara yang baik dan benar.

Daerah

Berkendara Satu Menit Selamat, Safety Riding dari SMKN 1 Wonosegoro


BOYOLALI  – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah mengadakan kegiatan safety riding bekerjasama dengan Astra Honda Motor Semarang dan Kurnia Kasih Motor Ampel. Safety riding merupakan salah satu metode untuk para pengguna sepeda motor agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan. Mulai dari jarak dekat atau pun berkendara dengan jarak jauh.

Hal itu demi kenyamanan dan keselamatan setiap orang yang berkendara. Pada kegiatan ini antusias siswa cukup tinggi dengan diikuti 110 siswa yang notabene dari siswa kelas 10.

“Kegiatan bertujuan untuk memasukkan budaya-budaya industri ke sekolah -sekolah.  Supaya anak SMK setelah lulus dari sekolah karakternya terdidik menuju dunia industri nantinya,” kata Burhanudin, perwakilan dari safety riding Jawa Tengah.

Sekolah juga akan mengadakan acara ini secara bertahap dan menerapkan ke para guru dan siswa – siswi SMK N 1 Wonosegoro. Kepala SMK Negeri 1 Wonosegoro, Boyolali, Suyat berharap agar siswa – siswi SMK N 1 Wonosegoro taat akan peraturan berkendara yang baik dan benar.

Itu supaya angka kecelakaan di Indonesia, khususnya di Wonosegoro ini berkurang.

“Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini, dan siswa yang belum tahu akan cara berkendara dengan baik dan benar, menjadi paham cara berkendara,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB, di halaman parkir SMK N 1 Wonosegoro. Kegiatan safety riding ini diadakan bertujuan agar warga sekolah, baik guru maupun SMK sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Kegiatan ini mengusung tema Lebih Baik Telat Satu Menit daripada Harus Kehilangan Nyawa dalam Satu Menit. Pihak Kepolisian Sektor Wonosegoro juga memberikan himbauan untuk anak – anak SMK.

Dari Astra Honda Motor juga memberi beberapa pengarahan untuk cara berkendara sepeda motor dengan baik dan benar. Pada kegiatan ini juga diadakan simulasi tes SIM C. Dalam kegiatan ini dari Astra Honda Motor juga membagikan sebuah bentuk apresiasi pada peserta yang bisa melakuan simulasi tes dengan memberikan helm gratis kepada siswa tersbut. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang