Pilkaosdeg MTsN 2 Temanggung

Foto : Dua orang siswa sedang memasukkan kertas suara ke kotak pengumpulan suara setelah pencoblosan dalam Pilkaosdeg 2018/2019

Daerah

Praktek Pembelajaran Demokrasi, MTsN 2 Temanggung adakan Pilkaosdeg


TEMANGGUNG – MTsN 2 Temanggung mengadakan pemilu ketua Osis dan Dega (Dewan Penggalang) tahun 2018/2019 pada senin, 3 September 2018. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai praktek pembelajaran demokrasi yang terdapat dalam mata pelajaran PPKn. Masing-masing terdapat 3 pasangan calon ketua Osis dan 3 pasangan calon ketua Dega.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan KPUD Kabupaten Temanggung. Dengan hadirnya anggota KPUD, wawasan tentang tahapan-tahapan pemilu sebelum melaksanakan pemungutan suara disampaikan secara gamblang. Pemungutan suara dimulai pada pukul 09:00 WIB dan dilaksanakan di 3 tempat pemungutan Suara (TPS) dengan masing-masing TPS kurang lebih melayani 260 pemilih.

Dengan kegiatan Pilkaosdeg ini, diharapkan para siswa mendapatkan pengalaman yang nyata tentang pemilihan umum dan sebagai modal mereka untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu yang akan mereka alami pada 5 tahun yang akan datang”, harap guru maple PPKn H. Untung Hidayat, S.Pd

Lebih lanjut bapak H. Agus Salam selaku kepala MTsN 2 Temanggung menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang semirip mugkin  sama dengan prosesi pemilihan umum yang ada di masyarakat. Mulai tahap kampanye terbuka pasangan calon, pembentukan PPS dan KPPS, pendistribusian undangan bagi pemilih dan pemungutan suara yang dilakukan di TPS-TPS. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?