Membanggakan prestasi SD Muhammadiyah Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang, Jateng.

Daerah

SD Muhammadiyah Gunungpring Juara II Kuis SSAB


MAGELANG – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terpilih menjadi salah satu dari 20 kota/kabupaten di Indonesia yang menyelenggarakan kuis Siap-siap Aku Bisa (SSAB). Lomba yang digelar kemarin (25/8/2018) itu disajikan dalam bentuk kuis tersaji dalam 4 babak. Yakni babak Kenali Tokoh, Sikap Baikku, Negeriku Tercinta dan Ayo Bermain.

Tiap daerah pesertanya terbatas, hanya 10 sekolah, dengan masing-masing berjumlah 60 siswa. Dalam ajang yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di kompleks Candi Borobudur tersebut, diantara pesertanya adalah SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Dengan persaingan yang cukup ketat, alhamdullilah sekolah kami meraih juara II,” kata Kepala SD Muhammadiyah Gunungpring, Aris Harjanto, SE.

Diakuinya SD yang dipimpinnya termotivasi mengikuti Kuis SSAB karena acara tersebut pertama kali dilaksanakan oleh Kemendikbud. Terlebih hanya diambil 200 sekolah untuk mengikuti acara tersebut.

“Kuis ini untuk memotivasi dan menambah pengalaman siswa untuk berkreatifitas, menerapkan karakter yang telah diperoleh di sekolah,” tandasnya.

Anak – anak berprestasi.

Dengan berseragam Hizbul Wathan, siswa SD Muhammadiyah Gunungpring bersemangat dan serius mengikuti kuis tersebut. Pesiapan yang dilakukan pihak sekolah membuahkan hasil, meski tidak menjadi juara.

“Tidak semua sekolah bisa mengikuti dan kami sangat beruntung dan bangga,” tambahnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?