Milad, Rektor UM Magelang membuka lomba voli siswa siswi SMA sederajat se Jateng - DIY.

Daerah

Siswa SMA Jateng – DIY, Berebut Bola Voli Piala Rektor


MAGELANG – Ini kesempatan baik bagi para atlet olahraga voli di kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang menggelar turnamen bola voli untuk siswa SMA/SMK/MA se-Jateng DIY di Lapangan Voli Kampus 2 Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Lomba kali ini diikuti 34 tim dari SMA/SMK/MA se-Jateng DIY, yang terdiri dari 25 tim voli putra dan 9 tim putri.

“Lomba akan diadakan dari tanggal 13 hingga 28 Agustus, selama itu terdapat dua kali libur. Yakni 17 Agustus pada peringatan HUT RI dan 22 Agustus saat perayaan Idul Adha,” kata Erika Pitakola, Ketua Panitia Divisi Voli.

Selain memunculkan bibit – bibit atlet, lomba tersebut juga dalam rangka milad ke-54 UM Magelang. Hari pertama pertandingan dimulai antara tim dari SMK Citra Medika melawan SMAN 4 Magelang yang dimenangkan SMK Citra Medika dengan skor telak 3-0. Adapun poin yang diperoleh yaitu 25 -18, 25 – 20, dan 25 – 17. Dari hasil tersebut SMK Citra Medika akan kembali bertanding melawan SMA N 3 Magelang pada Rabu mendatang (15/8/2018) untuk mendapatkan tiket semifinal.

“Saya sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras mengadakan acara ini. Selain itu, saya berharap ajang turnamen ini bisa melahirkan bibit atlet voli berbakat, terutama di tingkat sekolah,” kata Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo, M.T.

Rektor mengatakan, pada akhir pertandingan nantinya akan menghasilkan juara satu sampai empat untuk kategori putra maupun putri. Adapun hadiahnya berupa piala rektor, piagam, dan uang pembinaan. Usai menyampaikan sambutan, Eko melakukan serve sebagai tanda dimulainya pertandingan voli.

Noviudin Pratama, Ketua Panitia Volly Ball Open Tournament SMA/SMK/MA se-Jateng DIY menjelaskan, dalam satu hari panitia mengadakan empat kali pertandingan. Ia pun meminta semua peserta menjunjung tinggi sportivitas agar pertandingan dapat berjalan lancar dan damai. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?