UM Magelang menjadi tuan rumah Silaturahim dan Pertemuan Pimpinan Bidang Kemahasiswaan Rayon 3 PTN-PTS Jawa Tengah.

Daerah

Menjelang Peksimida, 23 Perguruan Tinggi Berkumpul


MAGELANG – Sebanyak 40 perwakilan dari 23 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah rayon 3 Jawa Tengah berkumpul di kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah. Pertemuan ini merupakan persiapan menghadapi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang akan dilangsungkan di Yogyakarta. Pada kesempatan itu, UM Magelang menjadi tuan rumah acara Silaturahim dan Pertemuan Pimpinan Bidang Kemahasiswaan Rayon 3 PTN-PTS Jawa Tengah.

Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT yang hadir serta membuka acara menyampaikan harapan bahwa ada perwakilan dari rayon 3 dalam acara Peksimida. Selain itu, juga agar ada PKM yang bisa lolos dalam PIMNAS akan diadakan di Yogyakarta, tepatnya di UNY.

“Tahun ini 41 proposal PKM UM Magelang yang berhasil lolos. Semoga ada yang bisa ikut dalam PIMNAS,” kata rektor.

Pertemuan tersebut dihadiri 40 perwakilan, antara lain terdiri dari unsur wakil rektor, direktur, maupun kepala biro bidang kemahasiswaan. Ketua Paguyuban Ir. Aman Suyadi MP dalam laporannya mengatakan, ada tiga hal mendesak yang perlu dibahas dalam pertemuan tersebut. Wakil Rektor Bidang Kemahasiiswaan UM Purwokerto itu mengatakan, agenda tersebut antara lain persiapan menghadapi Peksimida, dimana ia berharap agar ada perwakilan dari rayon 3 yang bisa lolos dalam Peksiminas di Yogyakarta mendatang.

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Jawa Tengah Raharjo Apriatmoko M.Kep. Ia memberikan beberapa arahan terkait dengan kiat sukses menghadapi Peksimida. Raharjo juga mem-push perguruan tinggi yang masuk dalam rayon 3 agar aktif dan turut berpartisipasi dalam paguyuban.

Apa Tanggapan Anda ?