IKA Unpad selenggarakan gowes IKA.

Kegiatan

Tiga Menteri Dijadwalkan Buka Padjadjaran Fun Bike

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

JATINANGOR – Beberapa menteri Kabinet Kerja dijadwalkan akan bertemu pada satu acara secara bersama – sama. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi menghadiri acara gowes di Universitas Padjadjaran Bandung, Jawa Barat. Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menyelenggarakan Gowes IKA dengan tema “Padjadjaran Fun Bike”.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 14 Juli 2018 di Halaman Parkir Utara Kampus Iwa Koesoemasoemantri Universitas Padjadjaran Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan jasmani.

Melalui olahraga, pelestarian dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, menyadarkan masyarakat tentang bahaya membuang sampah sembarangan. Sekaligus mempererat tali silaturrahmi para civitas akademika Unpad, alumni dan masyarakat umum.

Pelepasan Gowes IKA akan dilakukan pada menteri dan Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad dan ketua IKA Unpad, Hikmat Kurnia. Acara juga akan menampilkan beberapa stand bazzar makanan dan minuman, cek kesehatan gratis, panggung musik, dan yang tak kalah menariknya di akhir acara akan dibagikan doorprize yang menarik.

Acara ini juga mendukung program Citarum Harum Bestari yang digagas oleh Kodam III/Siliwangi dengan mewajibkan setiap peserta untuk membawa botol minum sendiri. Sehingga dapat meminimalisir sampah plastik.

Nantinya peserta akan melewati rute perjalanan mulai dari Jl. Dipatiukur – Jl. Ir. Hj. Djuanda – Jl. Merdeka – Jl. Jawa – Jl. Bangka – Jl. Aceh – Jl. Cimandiri – Jl. Aria Jipang, kemudian kembali ke Jl. Dipatiukur sebagai titik akhir rute perjalanan.

Kesehatan jasmani seseorang tidak hanya lahir dari dalam diri tetapi juga harus didukung oleh kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar. Seperti contoh, pola makan sehat sudah diterapkan, olahraga dilakukan secara rutin, tetapi apabila lingkungan di sekitarnya kotor (adanya timbunan berbagai jenis sampah), apakah sudah bisa dikatakan dengan hidup sehat?

Melalui kegiatan Gowes IKA ini diharapkan semakin menigkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi sehingga dapat membantu mengurangi polusi udara.

Apa Tanggapan Anda ?