Suasana talkshow Kelas Inspirasi yang diadakan di Atrium Artos Mall. Kelas Inspirasi Magelang membuka diri agar relawan ikut bergabung ke Hari Inspirasi.

Daerah

Kelas Inspirasi Mengajak Relawan Berkontribusi ke Pendidikan

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Ini kesempatan emas bagi Anda para pembaca yang ingin berkiprah langsung di dunia pendidikan. Kelas Inspirasi Magelang, Jawa Tengah membuka diri agar masyarakat ikut bergabung ke komunitas tersebut. Kelas Inspirasi sedang dalam proses rekruitmen para relawan inspirator dan dokumentator.

“Syarat untuk menjadi relawan sangat mudah, yakni memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun dan bersedia cuti saat hari inspirasi nanti,” jelas Koordinator Divisi Rekrutmen Kelas Inspirasi Magelang Noviana Sulistyawati saat talkshow yang diadakan di Atrium Artos Mall.

Pendaftaran masih dibuka hingga 14 Juli 2018 melalui akun instagram @ki_magelang. Dari total relawan yang mendaftar, baru 60 persen yang lolos seleksi.

“Kami tidak menargetkan jumlah relawan, semakin banyak semakin baik. Untuk itu, kami terus melakukan sosialisai, salah satunya melalui talkshow di Artos Mall ini,” jelasnya.

Setelah pendaftaran ditutup, panitia akan segera melakukan seleksi ulang. Nantinya, seluruh relawan yang terpilih akan diundang menghadiri briefing untuk pembagian kelompok dan merancang strategi agar Hari Inspirasi bisa berjalan dengan sukses.

“Di briefing nanti, kami akan memberikan gambaran bagaimana Hari Inspirasi tahun lalu agar relawan tidak bingung. Tidak hanya itu, setelah briefing, setiap kelompok akan melihat kondisi dan lokasi sekolah yang telah terpilih,” jelas Noviana.

Tahun 2018 ini merupakan tahun keempat, Kelas Inpirasi Magelang mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi langsung. Rencananya, Hari Inspirasi akan berlangsung pada 27 Agustus 2018. Hari Inspirasi merupakan gerakan para profesional turun ke SD selama satu hari untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita.

Kegiatan akan berlangsung di beberapa Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Selama ini yang masyarakat tahu tentang Kecamatan Borobudur hanyalah keindahannya.

“Padahal sebenarnya masih banyak SD di sana yg masuk dalam zona merah, terutama yang pelosok. Anak-anak itu butuh inspirasi dan semangat baru dari relawan untuk berani bermimpi besar,” ungkap Koordinator Umum Kelas Inspirasi Magelang Yudhi Pratama.

Sementara itu, Public Relation Artos Mall, Dian Indri Cahyani menyatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan ini. Kelas Inspirasi Mengajar merupakan sebuah gerakan anak muda yang patut diapresiasi.

Melalui gerakan ini, para profesional yang mungkin sudah mapan, tidak lupa akan kewajibannya untuk berbagi, mengabdi dan melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa. Khususnya di bidang pendidikan.

“Harapan kami, setelah mengadakan talkshow di Artos Mall, akan semakin banyak relawan yang mendaftar,” jelasnya.

Apa Tanggapan Anda ?