Daerah

Kampus Rekrutmen Telkom, Tawarkan Berbagai Bidang Kerja

PURWOKERTO - Mahasiswa - mahasiswi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Banyumas, Jawa Tengah diberikan kesempatan untuk bekerja di PT Telkom Indonesia. Kesempatan ini diberikan melalui Campus Recruitment yang diselenggarakan di kampus ITTP.

"Mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi sebagian besar memiliki kemampuan untuk bersaing di dunia kerja. Beberapa mahasiswa bahkan sudah berpengalaman di bidang IT khususnya. Serta memiliki kemampuan lainnya, seperti keterampilan dibidang sales dan promosi," kata Didi Supriyadi S.T., M.Kom. perwakilan dari IT Telkom Purwokerto.

Peluang kerja di PT Telkom Indonesia sangat terbuka lebar bagi lulusan – lulusan Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Banyak posisi kerja yang ditawarkan untuk mahaiswa dan mahasiswi yaitu sales, telecommunication, dan information technology.

Dunia kerja di era pasar bebas khususnya di Indonesia, memang pada saat ini membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu, juga sumber daya melek teknologi informasi dan teknologi. PT Telkom Indonesia sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi membuka peluang kerja bagi mahasiswa dan mahasiswi tersebut.

Open rekrutmen sebagai pegawai Telkom Indonesia merupakan salah satu komitmen bagi kampus untuk menyalurkan SDM berkualitas. Karena secara materi, kemampuan mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Telkom Purwokerto terbukti mampu bersaing dengan alumni - alumni perguruan tinggi yang berasal dari lembaga pendidikan negeri maupun swasta. Berbekal dengan kemampuan tersebut, mahasiswa dan mahasiswi selalu diberikan kesempatan oleh PT Telkom Indonesia untuk bekerja dan membuktikan kemampuan yang dimilikinya.

"Institut Teknologi Telkom Purwokerto setiap tahun selalu diberikan kesempatan oleh PT Telkom Indonesia untuk memberikan mahasiswa dan mahasiswi terbaik yang dibekali dengan kemampuan SDM yang sudah direkomendasikan," jelas Kepala Bagian CDC (Career Development Center) Institut Teknologi Telkom Purwokerto Hasri Wulan Nugraheni, S.Psi.

Menurut dia, secara umum kemampuan dari mahasiswa dan mahasiswi ITTP dalam perkuliahannya selalu berstandar dan memiliki mutu yang sesuai dengan harapan dari PT Telkom Indonesia. Untuk proses seleksi yang diselenggarakan ini merupakan tahapan internal. Kerjasama dengan dekan masing – masing fakultas dan Kepala Program Studi masing – masing studi menyeleksi mahasiswa dan mahasiswinya.

"Sehingga hasil dari seleksi internal ini mendapatkan mahasiswa dan mahasiswi dengan kemampuan yang terbaik," katanya.

Apa Tanggapan Anda ?