Unsiq menjalin kerjasama dengan Universitas Rajamangala University Technology Krungthep Thailand dalam berbagai kegiatan kerjasama. Rektor Rajamangala University Technology Thailand Sukit Nitinai, Ph.D, menyerahkan naskah kerjasama kepada Wakil Rektor 3 UNSIQ, Drs. H. Samsul Munir, MA, di Jakarta.

Internasional

Tingkatkan Kualitas, Unsiq Kerjasama dengan Thailand


WONOSOBO - Universitas Sains Al-Quran (Unsiq) Wonosobo, Jawa Tengah kembali menjalin kerjasama dengan dunia luar. Sebelumnya, Unsiq menjalin kerjasama dengan University of Taiwan, dan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dan Universiti Malaya (UM) Malaysia.

Unsiq juga menjalin kerjasama dengan Universitas Rajamangala University Technology Krungthep Thailand dalam berbagai kegiatan kerjasama. Kerjasama tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan bagi Perguruan Tinggi yang kampusnya berada di kota santri Kalibeber itu.

Kerjasama tersebut diperuntukkan bagi dosen dan juga mahasiswa. Khususnya, dalam bidang student exchange, visiting profesor, sharing learning, dan sit in. Kedua universitas dapat melakukan kerjasama dalam pertukaran dosen dan pertukaran mahasiswa.

"Kerjasama dengan University of Rajamengala Thailand ini lebih dititikberatkan pada akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang dikhususkan pada Fakultas Ekonomi, baik bidang Manajemen maupun akuntansi," jelas Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unsiq Drs. H. Samsul Munir, MA.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Universitas Negeri Jakarta bersama beberapa Perguruan Tinggi lain. Seperti Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan beberapa universitas swasta. Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Rektor Rajamangala University Technology Thailand Sukit Nitinai, Ph.D. Adapun dari Unsiq diwakili oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Samsul Munir, MA.

Penandatangan tersebut dilakukan di depan para pejabat beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dan disaksikan oleh Dr. KH. Abdul Wahid Maskub, mewakili Kementrian Ristek Dikti, dan juga Dr. Ahmad Fathoni Rodhi, M. Pd, Ketua Umum Pusat Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI). Hadir dari Unsiq dalam penandatanganan MoU tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Hermawan, ST, MM, MT, dan Ketua Program Studi Manajemen Guspul, SE, MM.

“Era sekarang dibutuhkan networking secara intens dengan Perguruan Tinggi luar negeri agar melahirkan alumni yang memiliki wawasan luas dan global,” jelasnya.

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang