Rektor ITTP memberikan beasiswa pada wisudawan SMK Telkom Purwokerto.
Daerah

Beasiswa Kuliah, Khusus untuk Lima Wisudawan Terbaik

BANYUMAS - Lima siswa SMK Telkom Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah mendapatkan kesempatan yang langka. Mereka menerima beasiswa kuliah gratis dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto karena mendapatkan nilai yang bagus. Beasiswa diserahkan saat wisuda ke 23 SMK Telkom Purwokerto di Aula Hotel Aston Imperium.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto ikut menghadiri langsung, sekaligus memberikan beasiswa kepada siswa dan siswi terbaik tersebut. Penerima beasiswa dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto tersebut atas nama Dhuja Handika Yondri S1 Teknik Telekomunikasi, Baihaqi Zuhdi Pramudya S1 Teknik Informatika, Kania Rahmanaputri S1 Teknik Telekomunikasi, Tyas Nurfitriana S1 Teknik Telekomunikasi, dan Ajeng Fitria Rahwati S1 Rekayasa Perangkat Lunak.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kedatangan Pak Rektor hadir di tengah wisuda siswa dan siswi SMK Telkom Purwokerto yang ke 23 ini," kata Kepala SMK Telkom Purwokerto Jumala, S.T M.M.,

Sebanyak 300 siswa dan siswi dinyatakan lulus dan diwisuda secara ceremonial. Bahkan, 30 persen dari total yang diwisuda, sudah bekerja di perusahaan – perusahaan ternama di Indonesia. Beberapa siswa dan siswi juga mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan kuliah di Dundalk Institute of Technology Irlandia.

"Cukup memotivasi sekali bagi kami, karena bisa bekerjasama dengan Institut Teknologi Telkom Purwokerto di tengah perkembangan ICT, di zaman millennial sekarang ini," jelasnya.

Jumala menyampaikan, program pemberian kesempatan untuk mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Telkom Purwokerto magang kerja di luar negeri, menjadi salah satu daya tarik bagi siswa dan siswi SMK untuk mengenyam pendidikan di Kampus ITTP.

"Apalagi tanpa mengeluarkan biaya dan bahkan diberi tunjangan," jelasnya.

Senyum bahagia wisudawan terbaik, setelah menerima beasiswa kuliah dari IT Telkom Purwokerto.
Senyum bahagia wisudawan terbaik, setelah menerima beasiswa kuliah dari IT Telkom Purwokerto.

Semoga dengan adanya beasiswa yang telah diterima, menjadi motivasi bagi siswa dan siswi SMK Telkom Purwokerto untuk menjadi individu yang berkarakter dan memiliki attitude yang baik. Adapun beasiswa yang dikucurkan tersebut sebesar Rp 57.500.000 untuk berkuliah di Institut Teknologi Telkom Purwokerto sebagai bentuk program OPES (One Pipe Education System).

Program ini dibentuk atas dasar arahan dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) untuk memberikan kesempatan yang sebesar – besarnya bagi siswa dan siswi Telkom School untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Ini merupakan salah satu dedikasi kami terhadap siswa dan siswi SMK Telkom Purwokerto yang mau berkomitmen dalam mengembangkan ilmu dan pengetahuan. Khususnya di bidang ICT bersama kampus kami Institut Teknologi Telkom Purwokerto,” jelas Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si.

Apa Tanggapan Anda ?