Daerah

Wuih, Telkom Purwokerto Gelontorkan Beasiswa Rp 3,5 Miliar

PURWOKERTO - Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah menggelontorkan beasiswa untuk para mahasiswa. Tidak tanggung - tanggung, nilainya mencapai Rp 3,5 Miliar. Mereka yang mendapatkan ini berasal dari berbagai SMA dan SMK di sekitar Purwokerto.

Secara simbolis, beasiswa diberikan langsung Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., Beasiswa ini diberikan di sela - sela Konser Make It Possible ITTP 2018 di Kampus ITTP.

Peraih beasiswa Rp 3,5 Miliar ini diberikan kepada Dimas Auliadi Yusuf (SMAN 4 Purwokerto), Ninik Mei Syaputri (SMAN 1 Sokaraja), Rois Nastain Ardhiant (SMAN 1 Purwokerto), Akhmad Mukhirom (MA MA’ARIF NU 1 Cilongok), Mohammad Adhiyudha (SMAN Maos), Rolanita Scenic F (SMAN 1 Kajen), Syahfara Ashari Putri (SMAN 2 Pemalang), Edy Darmanto (SMAN 1 Brebes), Muhammad Ilham (SMK BPN Tasikmalaya), Alya Fani Darmawan (SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi), Dhuja Handika Yondri (SMK Telkom Purwokerto), Matla Laeli Ismawati (SMK Al-Kautsar Purwokerto), Bagus Bayu Sasongko (SMK 1 Adiwerna), Tyas Nurfitriana (SMK Telkom Purwokerto), dan Ajeng Fitiria Rahmawati (SMK Telkom Purwokerto).

“Sangat senang sekali saya bisa berdiri disini, memberikan beasiswa secara simbolis untuk calon mahasiswa baru kampus kami," kata rektor.

Konser Make It Possible merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ITTP yang ke 16. Setelah berganti nama dari STT Telkom Purwokerto dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom pada tahun 2017 lalu.

"Selamat datang dan selamat berproses disini. Semoga menjadi motivasi tinggi untuk meraih prestasi sesuai tema dies natalis kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang ke 16, Melompat Lebih Tinggi," jelasnya.

Rektor juga memberikan motivasi dan kesempatan untuk seluruh mahasiswa – mahasiswi lebih giat lagi belajar dan memperluas kemampuan bahasa asing. Karena untuk saat ini, kampus memiliki program pertukaran pelajar secara intensif di luar negeri. Salah satunya di Jepang dan mahasiswa tidak akan dipungut biaya apapun.

"Malah mahasiswa akan diberikan uang magang dari perusahaan," tuturnya.

Konser Make IT Possible ITTP disemarakkan salah satu artis Hanin Diya. Hanin yang terkenal lewat ajang pencarian bakat ini, langsung membawakan beberapa lagu – lagu spesial yang khusus untuk dipersembahkan dalam gemerlapnya konser Make IT Possible ITTP 2018. Salah satu lagu yang paling fenomenal adalah lagu Asal Kau Bahagia.

"Pemberian beasiswa Rp 3,5 Milliar yang diberikan kepada calon mahasiswa baru sangat bagus sekali. Ini menandakan kampus IT Telkom Purwokerto kampus teknologi yang bermasyarakat," jelas Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, yang hadir dalam acara Make IT Possible tersebut.

Pada acara itu, juga terdapat penganugerahan dosen, TPA, mahasiswa berprestasi yang dikemas dalam acara “ITTP AWARDS 2018”. "Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Vidgram, Band, dan Photo Marathon," jelas Dadiek Pranindito, S.T., M.T., Ketua Panitia Penyelenggara Konser Make It Possible ITTP 2018.

Apa Tanggapan Anda ?