Daerah

Antin Purwanti Peroleh IPK Tertinggi

MAGELANG - Sebanyak 87 mahasiswa Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah menerima penghargaan khusus dari kampus setelah mendapatkan predikat pujian (cumlaude). Mereka meraih cumlaude saat Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Sabtu, (21/4/2018). Pada kesempatan ini sebanyak 249 wisudawan-wisudawati resmi menerima gelar Sarjana dan Ahli Madya.

Jumlah wisudawan Untidar setiap periode selalu mengalami peningkatan. Besar harapannya peningkatan jumlah ini juga diiringi peningkatan kualitas lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.

Adapun wisuda kali ini, peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah Antin Purwanti dengan perolehan IPK 3,88. Ia merupakan wisudawati Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

"Lulusan Untidar diharapkan mampu mengedepankan nilai kebaikan dengan melatih diri perihal sikap secara terus-menerus untuk Indonesia Jaya," kata Rektor Untidar Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd.

Universitas Tidar genap berusia 4 tahun menyandang status perguruan tinggi negeri pada 1 April 2018 lalu. Peningkatan kualitas lulusan tentunya telah dirancang sesuai visi Untidar. Yaitu, universitas berbasis riset dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan kewirausahaan dengan menyelenggarakan pendidikan dengan mengedepankan nilai-nilai riset, langkah-langkah riset dan hasil riset dalam kehidupan kampus. Khususnya, dalam pembelajaran/perkuliahan.

Peningkatan bidang akademik khususnya, menjadi hal yang sangat pokok dalam pengelolaan pendidikan di sebuah perguruan tinggi. Perkembangan akademik yang sangat dinamis menuntut Untidar harus mampu menyesuaikan diri. Salah satunya dengan meyelaraskan pengelolaan bidang akademik dengan sistem/program berbasis teknologi (computer) secara komprehensif dan holistik (terpadu).

Pada Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Periode April 2018 ini, Untidar meluluskan 249 wisudawan wisudawati terdiri dari 230 sarjana dan 19 ahli madya. Rektor memberikan penghargaan kepada 87 mahasiswa dengan predikat pujian. Ia pun bersama sivitas akademika Untidar mendoakan seluruh lulusan Untidar.

"Mampu mengaktualisasikan diri sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, dan atau pelaku usaha yang hebat dan sukses," jelasnya.

Apa Tanggapan Anda ?